Ternyata Smartphone Bisa Membuat Tubuh Langsing

Pada jaman sekarang, smartphone sudah menjadi benda yang berpengaruh bagi kehidupan masyarakat karena hampir semua rutinitas yang tidak terlepas dari perangkat canggih ini, mulai dari berkomunikasi, belanja online dan hampir semuanya dapat dilakukan lewat Handphone. Dengan demikian, maka tidak heran bahwa banyak orang yang beranggapan bahwa perangkat ini mempunyai dampak negatif, terutama bagi kesehatan tubuh.


 
Smartphone membuat tubuh langsingLamanya menatap layar smartphone dianggap sebagai salah satu penyebab terganggunya kesehatan mata. Selain itu, sinar radiasi yang dikeluarkan juga akan memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan salah satunya dapat menyebabkan penyakit kanker. Meskipun mempunyai dampak negatif bagi kesehatan, namun perangkat ini juga dapat memberikan efek positif bagi kesehatan jika menggunakannya dengan bijak salah satunya adalah dapat membuat tubuh menjadi langsing.

1.    Download aplikasi untuk menunjang program diet

Dengan memanfaatkan aplikasi yang dapat digunakan secara gratis tentunya sangat berguna ketika melakukan olahraga sendiri di rumah karena kebanyakan aplikasi ini telah dilengkapi dengan panduan lengkap.

2.     Gunakan perangkat wearable saat berolahraga

Agar smartphone dapat digunakan untuk berolahraga, pakailah perangkat wearable seperti gelan kesehatan yang dihubungkan ke Handphone untuk memonitor kegiatan olahraga dan pola tidur sehari-hari.

3.    Atur alarm untuk mengatur jadwal olahraga dan makan

Jika termasuk dalam orang yang pelupa, apalagi dengan jadwal makan dan waktu olahraga sebaiknya Manfaatkan smartphone sebagai pengingat untuk mengatur jadwal makan dan jadwal olahraga.

4.     Dengerin musik yang bikin semangat

Apabila merasa tidak bersemangat ketika berolahraga, cobalah dengan mendengarkan musik semangat ketika berolahraga untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik.

5.    Post kegiatan olahraga dan makanan sehat di media sosial

Sebaiknya post foto makanan sehat dan kegiatan olahraga yang sering dilakukan. Dengan demikian, yang lainnya akan bisa melihat dan memberi pujian agar  menambah rasa semangat untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat.

Nah, informasi ini membuktikan bahwa tidak selamanya smartphone dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh selama digunakan secara bijaksana. (Baca juga: Dampak & Bahaya Radiasi HP bagi Wanita Hamil)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D