Cara Mengatasi Bau Mulut Setelah Mengkonsumsi Bawang

Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan manusia lainnya, dalam melakukan interaksi tersebut tentunya semua orang ingin tampil sempurna terutama bagi mereka yang selalu memperhatikan penampilannya. Terkadang saat mereka dapat mewujudkannya namun masih ada saja yang dapat mempengaruhi kepercayaan dirinya seperti masalah bau mulut.
Cara mengatasi bau mulut setelah mengkonsumsi bawang
Image Source: pixabay.com
Ada banyak penyebab bau mulut, tetapi yang paling utama berasal dari makanan atau bahan makanan yang dikonsumsi karena pada dasarnya semua masakan nusantara pasti menggunakan bahan dasar utama yaitu bawang yang dapat menyebabkan masalah bau mulut. Sebenarnya untuk mengatasinya bisa saja tidak menggunakan bawang untuk memasak makanan namun hal itu akan mengubah cita rasanya. Nah, untuk mengatasi dan menghilangkan masalah bau mulut dapat dilakukan dengan cara yang sederhana.

1.    Sikat Gigi

Sesuai dengan anjuran para ahli, mengatasi bau mulut dapat dilakukan dengan menyikat gigi minimal 2 kali sehari sesudah makan. Namun, pastikan agar menyikat gigi hingga bersih karena sisa-sisa makanan yang menyangkut pada gigi akan berpengaruh pada aroma mulut.

2.    Daun Mint

Ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan mengkonsumsi daun mint atau permen karet yang mengandung xylitol.

3.    Konsumsi Teh Hijau dan Roti

Cara yang terakhir dapat dilakukan dengan mengkonsumsi teh hijau dengan sepotong roti.

Selain dapat dilakukan dengan mudah, melakukan semua cara ini juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya mulut dan gigi. (Baca juga: Beberapa Penyebab Masalah Bau Mulut)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D