Cara Mengatasi Bau Badan Saat Menstruasi

Pada umumnya, kaum hawa lebih memperhatikan kondisi tubuhnya karena mereka menganggap bahwa kebersihan dan kecantikan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Hal tersebut membuat mereka jauh dari masalah bau badan dibandingkan dengan pria, namun dalam kondisi tertentu wanita dapat mengalami masalah bau badan seperti pada saat menstruasi. Masalah bau badan untuk wanita memang dianggap sebagai hal yang serius karena dapat menganggu aktivitas orang-orang di sekitar dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang berguna untuk mengatasi bau badan saat menstruasi.


1.    Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Salah satu cara untuk mengatasi bau badan saat menstruasi adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya hindari makanan yang beraroma tajam karena akan berpengaruh pada bau badan.

Sumber Gambar:
https://en.wikipedia.org/wiki/Menstruation#/media/File:Lining_of_Uterine_Wall.jpg

2.    Gunakan Wewangian

Masalah bau badan yang menganggu tentu dapat diatasi dengan menggunakan wewangian atau parfum. Sebaiknya gunakan juga deodorant untuk mengatasi masalah bau badan ketika merasa gerah.

3.    Mengkonsumsi Jamu

Jamu merupakan minuman tradisional yang mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah bau badan ketika menstruasi.

4.    Membawa Pakaian Cadangan

Wanita yang sedang menstruasi lebih sering berkeringat, untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan membawa pakaian cadangan. Ketika sudah mulai merasa gerah sebaiknya gantilah pakaian dan tetap menjaga kebersihan.

Semua cara ini mudah dilakukan untuk mengatasi masalah bau badan yang sering dialami oleh wanita ketika menstruasi. Jangan sampai bau badan menjadi penghambat aktivitas sehari-hari. (Baca juga: Cara Menyeimbangkan Hormon Wanita Secara Alami)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D