Buah yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas Terlalu Lama

Buah merupakan jenis makanan yang banyak digemari oleh semua orang karena rasanya yang enak dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Di dalam buah-buahan terdapat kandungan mineral dan mineral untuk membuat tubuh orang yang mengkonsumsinya menjadi sehat. Untuk mempertahankan kesegarannya, biasanya akan disimpan di dalam kulkas, namun ada beberapa jenis buah yang tidak boleh terlalu lama di simpan di dalam kulkas.


1.    Buah Persik

Buah ini terkenal dengan rasanya yang manis dan kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C, namun jika terlalu lama di simpan di dalam kulkas kandungan di dalamnya akan berkurang karena buah persik merupakan buah yang cepat sekali mengalami kebusukan.
Buah yang tidak boleh disimpan dalam kulkas 
2.    Semangka

Kebanyakan orang pasti menyukai saat mengkonsumsi semangka dalam keadaan dingin dan segar. Namun, semangka tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas terlalu lama karena di dalamnya terdapat kandungan likopen dan asam amino ariginin yang dapat merusak kandungan nutrisi baik di dalamnya.

3.    Tomat

Memasukkan tomat di dalam kulkas bertujuan agar tidak cepat mengalami kebusukan. Padahal hal ini merupakan kebiasaan yang salah karena jika menyimpan tomat di dalam kulkas terlalu lama, maka kandungan vitamin A, vitamin C dan likopen di dalamnya mudah hilang.

4.    Mangga

Kandungan serat tinggi yang dimiliki buah mangga, membuatnya tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas terlalu lama karena akan lebih cepat busuk.

Setelah mengetahui informasi ini, sebaiknya jangan membeli buah-buahan tersebut dengan jumlah yang berlebihan. Selain dapat, mengurangi jumlah nutrisinya hal tersebut juga akan merugikan secara materil. (Baca juga: Cara Menjaga Kesegaran Makanan di Dalam Kulkas)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D