Beberapa Penyebab Perut Menjadi Cepat Lapar

Rasa lapar yang berlebihan merupakan sebuah masalah besar bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Biasanya rasa lapar tersebut dapat diatasi dengan mengkonsumsi sumber makanan seperti sayuran, buah-buahan maupun makanan lainnya. Namun, apabila rasa lapar cepat terjadi padahal baru selesai makan, hal tersebut ada beberapa faktor yang menjadikan seseorang merasa cepat lapar. Lantas, apa saja penyebab seseorang menjadi cepat lapar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut simaklah beberapa informasi berikut ini.


1.    Makan Terburu-buru
Beberapa penyebab perut menjadi cepat lapar
Image Source: pixabay.com

Jika mengkonsumsi makanan terlalu cepat dan terlalu terburu-buru, maka hormon leptin yang merupakan hormon pengirim rasa kenyang tidak mempunyai cukup waktu untuk memberikan rasa kenyang pada tubuh.

2.    Melewatkan Sarapan

Ketika seseorang melewatkan sarapan, mereka akan membutuhkan porsi makan lebih banyak sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Untuk mengawali aktivitas sebaiknya jangan melewatkan sarapan di pagi hari.

3.    Mengunyah Permen Karet Terlalu Lama

Tanpa disadari, kebiasaan mengunyah permen karet yang terlalu lama dapat membuat tubuh cepat merasa lapar. Hal ini disebabkan karena rasa manis yang menghilang dari permen karet akan membuat air liur tertelan kembali. Air liur tersebut akan masuk kembali ke dalam tubuh sehingga membuat tubuh menjadi lapar.

4.    Makan Ketika Stres

Saat pikiran sedang merasakan stres dapat membuat tubuh cepat merasakan lapar sehingga dapat menaikkan berat badan karena makan dianggap sebagai pelampiasan permasalahan yang sedang dihadapi.

5.    Minuman Bersoda dan Minuman Beralkohol

Penyebab yang terakhir adalah minuman bersoda dan beralkohol. Jenis minuman tersebut dapat membuat tubuh menjadi cepat lapar karena ketika makanan masuk ke dalam perut akan segera dicerna akibat asam yang dihasilkan minuman tersebut.

Jika ingin menjalankan program diet sehat dengan lancar untuk mendapatkan tubuh ideal, sebaiknya hindarilah beberapa penyebab yang dapat membuat perut cepat lapar. (Baca juga: Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Menyebabkan Perut Buncit)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D