Tips Diet Sehat untuk Wanita Karier

Mempunyai tubuh yang ideal dan proposional merupakan dambaan setiap wanita. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena butuh perjuangan ekstra agar tubuh terlihat indah dan proposianal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tips diet sehat untuk wanita karier
Image Source: pixabay.com
Bagi wanita karier yang mempunyai banyak kesibukan, pergi ke pusat kebugaran untuk melakukan program pembentukan tubuh merupakan kegiatan yang tidak bisa dilakukan secara rutin, sehingga tak jarang dari mereka yang mengalami kegemukan atau obesitas.

Sebenarnya, ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat dilakukan wanita karir untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Jika termasuk salah satu wanita golongan wanita karir yang super sibuk, cobalah beberapa tips diet praktis berikut ini.

1.    Tidur Cukup

Tidur dengan cukup atau tidur selama berkualitas yaitu sekitar 8 jam sehari, dapat meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh agar berjalan dengan sempurna sehingga dapat melangsingkan tubuh secara alami.

2.    Jangan Terlalu Lama Duduk

Selain dapat membuat tubuh menjadi pegal, terlalu lama duduk ternyata juga dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Hal tersebut disebabkan karena tubuh menjadi kurang bergerak sehingga proses pembakaran kalori berjalan dengan tidak sempurna. Sebaiknya luangkan waktu beberapa menit untuk berdiri dan berjalan di lingkungan sekitar kantor.

3.    Membawa Bekal

Membiasakan membawa bekal sendiri dari rumah, dapat terhindar dari kebiasaan membeli makanan junk food atau makanan yang tidak sehat lainnya. Sempatkan waktu untuk menyiapkan bekal makanan sehat yang terdiri dari aneka sayuran atau buah-buahan segar.

4.    Jangan Lewatkan Makan Siang

Pada siang hari tubuh membutuhkan banyak energi untuk melakukan aktivitas yang padat. Oleh karena itu sempatkan untuk makan siang meskipun sedang mengalami kesibukan yang padat. Selain itu, makan siang juga berguna agar terhindar dari kebiasaan ngemil di saat jam kerja.

5.    Hindari Makan Malam

Jika siang hari diwajibkan untuk makan, namun di malam hari justru tidak boleh mengkonsumsi makanan berat seperti nasi. Ketika tidur, tubuh akan beristirahat dan tidak membutuhkan asupan makanan yang berlebihan. Apabila merasa lapar di malam hari, sebaiknya konsumsilah buah-buahan seperti pisang atau apel.

6.    Konsumsi Camilan Sehat

Salah satu faktor penyebab kegemukan adalah seringnya mengkonsumsi camilan yang berkalori tinggi. Sebaiknya gantilah kebiasaan tersebut dengan memilih camilan berkalori rendah seperti buah-buahan segar dan kacang-kacangan.

7.    Minum Air Lemon Hangat

Air lemon hangat dapat membuang kandungan racun di dalam tubuh dan mampu mengempiskan perut buncit. Selain itu, air lemon hangat juga dapat meningkatkan dan melancarkan kinerja sistem pencernaan.

Dengan melakukan tips tersebut, rasanya tidak perlu khawatir lagi ketakutan memiliki kelebihan berat badan. Namun, pada saat weekend sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan olahraga ringan seperti lari pagi atau senam. (Baca juga: Beberapa Kebiasaan yang Membuat Tubuh Langsing)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D