Penyebab, Gejala dan Ciri-ciri Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya, jika sudah menyerang manusia penderitanya pasti akan mengalami gangguan pernapasan. Penyakit ini biasanya menyerang orang yang mempunyai kebiasaan merokok.
 
Pada umumnya gejala kanker paru-paru sama seperti penyakit biasa yaitu, sering batuk, sulit bernapas seperti terserang asma, sering merasa sakit atau nyeri di bagian dada saat sedang tertawa atau batuk.

Penyebab kanker paru-paru

Setelah mengetahui gejalanya, pada kesempatan kali ini juga akan dijelaskan mengenai ciri-cirinya. Orang yang terkena penyakit kanker ini akan mengalami penurunan berat badan, nafsu makan berkurang, mengeluarkan dahak berupa darah ketika batuk.

Kemudian, ciri-ciri berikutnya adanya suara yang berubah menjadi serak atau parau. Jika suara sulit untuk berubah kembali, maka perlu diwaspadai karena bisa saja kanker sudah menyerang bagian organ tubuh lainnya.

Sebenarnya penyebab penyakit ini disebabkan karena kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti mempunyai kebiasaan merokok. Kandungan zat nikotin yang terdapat di dalam rokok dapat merusak tubuh terutama paru-paru apabila dikonsumsi secara terus-menerus. 

Semoga informasi ini bermanfaat sebagai sumber refrensi kesehatan, agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker paru-paru, mulailah untuk menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, beristirahat dengan cukup, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan tidak mengkonsumsi narkotika dan bahan adiktif lainnya karena mencegah lebih baik daripada mengobati. (Baca juga: Penyebab Sering Kesemutan di Ujung Jari)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D