-->

Manfaat Mengkonsumsi Hati Ayam bagi Kesehatan Tubuh

Hati ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dikenal karena mempunyai berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, protein dan rendah akan kandungan lemaknya. Berkat mempunyai banyak kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, hati ayam juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
Manfaat hati ayam
 
1.    Meningkatkan Energi

Sebagai makanan yang tinggi akan kandungan protein, hati ayam dapat membantu meningkatkan energi sehingga cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat dan tinggi protein.

2.    Meningkatkan Kinerja Otak

Kandungan vitamin B12 di dalamnya diperlukan untuk meningkatkan kinerja otak dengan tepat dan berguna untuk membantu proses pembentukan sel darah merah dan DNA.

3.    Mencegah dan Mengobati Anemia

Di dalam satu porsi hati ayam yang sudah masak terdapat kandungan zat besi sekitar 11 mg. Tubuh manusia memerlukan zat besi untuk membentuk sel darah merah yang digunakan untuk mengangkut oksigen dan menghasilkan energi sehingga dapat mencegah dan mengobati penyakit anemia (kurang darah).

4.    Menjaga Kesehatan Sel-sel Tubuh

Kandungan zinc di dalamnya mempunyai kemampuan untuk membantu proses pembelahan, pertumbuhan dan perkembangan sel sehingga dapat mengganti sel-sel yang rusak dengan sel-sel baru.

5.    Mendukung Fungsi Tiroid

Kandungan yang dikenal dengan selenium ditemukan di dalamnya yang berperan penting untuk mengatur hormon tiroid dan dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

Meskipun demikian hati mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi sehingga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.(Baca juga: Kandungan Gizi di Dalam Rempela Ayam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel