Beberapa Kebiasaan yang Membuat Tubuh Langsing

Menjalankan program diet dan berolahraga secara teratur merupakan kegiatan yang biasa dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan agar mendapatkan tubuh langsing tanpa harus melakukan diet ketat dan olahraga ketat. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan beberapa kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

Beberapa kebiasaan yang membuat tubuh langsing
Image Source: pixabay.com

1.    Bernyanyi

Bernyanyi merupakan salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan, selain itu bernyanyi juga dapat memberikan manfaat bagi tubuh seperti memberikan efek nyaman, mengobati stres hingga dapat menghilangkan rasa nyeri. Dengan bernyanyi selama 20 menit saja, seseorang yang mempunyai berat badan 68 kg dapat membakar kalori sekitar 34 Kkal ketika dalam posisi duduk, sedangkan dalam posisi berdiri seseorang dapat membakar kalori sekitar 45 Kkal.

2.    Makan dengan perlahan

Otak membutuhkan waktu minimal 20 menit untuk merasakan kenyang, jika mengkonsumsi makanan dengan cepat otak akan tetap berpikir bahwa makanan yang dikonsumsi belum cukup mengenyangkan. Oleh karena itu cobalah membiasakan diri untuk makan secara perlahan.

3.    Makan menggunakan piring kecil

Istilah lapar mata biasanya terjadi saat ingin mengkonsumsi makanan, hal tersebut biasa terjadi ketika menggunakan piring besar, maka akan cenderung makan dengan porsi yang lebih banyak. Hal tersebut disebabkan karena mengambil makanan dengan porsi sedikit pada piring yang besar, maka makanan tersebut tidak mengenyangkan untuk mata. Sebaiknya gunakan piring berukuran lebih kecil, walaupun mengambil makanan dengan porsi sedikit namun akan tetap terlihat penuh.

4.    Makan di meja makan

Mempunyai kebiasaan makan sambil menonton televisi, sambil bekerja, berdiri ataupun dengan melakukan lain dapat membuat otak menjadi tidak fokus sehingga tidak dapat memberikan rasa kenyang tepat waktu. Oleh karena itu para ahli menganjurkan agar mengkonsumsi makanan di meja makan tanpa melakukan kegiatan lainnya sehingga mampu mengurangi porsi saat makan.

5.     Sikat gigi setelah makan

Aroma mint yang terdapat pada pasta gigi dapat mengurangi nafsu makan. Sikat gigi setelah makan dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga mampu menekan keinginan untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak.

6.    Ngobrol sambil berjalan

Melakukan gerakan aktif seperti mengobrol sambil berjalan merupakan salah satu cara yang berguna untuk mendapatkan tubuh yang langsing karena dapat membakar sejumlah kalori di dalam tubuh.

7.    Sarapan teratur

Rutin sarapan dapat terhindari dari resiko obesitas, orang yang melewatkan sarapan akan mempunyai resiko 4 kali lebih tinggi mengalami obesitas dibandingkan dengan mereka yang rutin sarapan teratur setiap hari. Hal ini disebabkan karena mereka yang melewatkan sarapan cenderung akan mengkonsumsi makanan lebih banyak ketika makan siang.

Tanpa disadari sebelumnya, ternyata beberapa kebiasaan tersebut berguna untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. (Baca juga: Tips Diet untuk Penderita Diabetes Mellitus)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D