Menu Makanan untuk Diet Golongan Darah O

menu diet golongan darah O
Baru-baru ini melakukan diet sesuai dengan golongan darah menjadi topik hangat. Pembaca tentunya sudah mengetahui bahwa setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk menjalankan program dietnya. Menjalani program diet sesuai dengan golongan darah merupakan salah satu pilihan yang bijaksana.

Pemilik golongan darah O memiliki resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi, sering merasa stres dan sering mengalami masalah pada organ pencernaan seperti masalah pada lambung. Oleh karena itu sangat penting untuk tidak banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam dan bersantan. 

Pada kesempatan kali ini penulis akan memaparkan mengenai menu diet golongan darah O. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal mereka yang memiliki golongan darah O sangat dianjurkan untuk mengonsumsi menu diet sebagai berikut :

1. Sayuran

Pemilik golongan darah O sangat baik jika mengonsumsi sayuran seperti, rumput laut, brokoli, dan kentang. Tetapi untuk pemilik golongan darah O sebaiknya mengurangi konsumsi wortel, mentimun, jamur, dan seledri. Selain itu juga harus menghindari mengonsumsi jagung dan kol.

2. Lauk-pauk

Mereka yang bergolongan darah O diperbolehkan untuk mengonsumsi daging, sarden dan ikan salmon. Pemilik golongan darah O tidak punya pantangan untuk mengonsumsi lauk-pauk apapun namun, disarankan untuk tetap membatasi konsumsi daging kelinci, daging bebek, ikan tuna dan abalone.

3. Roti

Pemilik golongan darah O sangat disarankan untuk mengonsumsi roti sebagai pengganti nasi. Hal tersebut memang bukan sesuatu yang mudah karena mayoritas orang Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok. 

4. Cherry

Cherry merupakan salah satu buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi selama menjalani program diet golongan darah O. Selain itu apel dan pisang juga merupakan buah yang baik untuk dikonsumsi. Namun, pemilik golongan darah O perlu menghindari konsumsi buah kelapa.

Karena memiliki resiko tinggi terkena penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi). Meskipun pemilik golongan darah O diperbolehkan mengonsumsi daging namun, harus tetap dikonsumsi secara bijaksana. Melakukan diet golongan darah O juga perlu diimbangi dengan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin, protein, mineral dan kandungan nutrisi lainnya.

Selain itu, program diet golongan darah O juga perlu disertai dengan melakukan olahraga secara teratur dan beristirahat dengan cukup supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga segelintir informasi ini bermanfaat bagi refrensi sehat harian pembaca. Tetaplah menjaga kesehatan karena kesehatan tak ternilai harganya. (Baca Juga: Makanan Yang Bisa Mengurangi Nafsu Makan )


Advertisement

Artikel Lainnya :-D