Manfaat Terapi Pijat bagi Kesehatan Tubuh

Selain memberikan efek relaksasi, pijat juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Pijat dianggap sebagai investasi kesehatan dianggap sebagai investasi kesehatan yang penting dilakukan secara rutin, seperti 1-2 minggu sekali. Untuk mengetahui lebih jelasnya, akan dijabarkan mengenai manfaat pijat bagi kesehatan.


Manfaat terapi pijat bagi kesehatan tubuh
Image Source: pixabay.com
 1. Menghilangkan rasa lelah

Apabila kelelahan karena aktivitas yang padat seharian, selain istirahat cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah adalah dengan memijat tubuh di area tubuh yang tegang.

2. Meringankan sakit

Jika sering sakit-sakitan seperti nyeri, sakit kepala dan badan lesu sebaiknya lakukan terapi pijat untuk membantu meringankan migrain kronis, nyeri leher, nyeri sendi dan nyeri bahu.

3. Mengeluarkan racun

Melakukan terapi pijat ternyata dapat meningkatkan kemampuan getah bening bersama dengan darah yang bertugas untuk menyuplai nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

4. Memaksimalkan hasil olahraga

Melakukan pijat terapi dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan otot ketika berolahraga sehingga akan memaksimalkan hasil olahraga.

5. Memelihara kesehatan holistic

Pijatan yang baik adalah pijat yang dapat memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan, diantaranya dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi ketegangan pada otot, meningkatkan sistem imun tubuh dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

7. Mengoptimalkan fungsi tubuh

Terapi pijat dapat membantu mengoptimalkan fungsi tubuh dan pikiran karena minyak pijat yang dioleskan pada tubuh dapat memelihara kesehatan kulit serta akan berdampak pada organ dalam tubuh.

8. Menyehatkan sistem pernapasan

Saat dipijat tubuh akan bernapas perlahan dan dalam secara otomatis. Menarik napas dalam-dalam dan melepaskannya dengan perlahan membuat sirkulasi oksigen lebih mudah mengalir ke dalam tubuh sehingga dapat membantu proses penyembuhan.

9. Memperbaiki postur tubuh

Pijatan akan membuat tulang belakang dan otot di sekitarnya menjadi lebih fleksibel sehingga dapat memperbaiki postur tubuh menjadi lebih ideal.

10. Meningkatkan fleksibilitas persendian

Dengan melakukan pijatan dengan benar akan membantu meringankan ketegangan pada sendi sekaligus dapat meningkatkan fleksibilitas sendi setelah tubuh beristirahat.

Meskipun terapi pijat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, namun penting untuk tetap memilih jasa orang yang sudah berpengalaman. (Baca Juga: Manfaat Minum Air Putih Dicampur Bahan Alami)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D