Manfaat Daging Ular Kobra untuk Kulit dan Kesehatan Tubuh

manfaat daging ular
Ular merupakan salah satu hewan reptil yang cukup membahayakan karena sebagian besar jenisnya mempunyai bisa yang mematikan namun dibalik bahayanya itu daging ular banyak dikonsumsi karena manfaatnya. 

Daging ular yang biasa dikonsumsi adalah daging ular kobra karena mempunyai banyak sekali khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Daging ular kobra telah banyak dikenal dan dikonsumsi oleh beberapa masyarakat dengan cara mengolahnya menjadi sate, sup serta abon. Selain dagingnya, kulit dan empedu ular ini juga telah dikonsumsi oleh masyarakat karena khasiatnya. Namun pada kesempatan kali hanya akan dibahas mengenai manfaat daging ular kobra bagi kesehatan tubuh.

1. Menyembuhkan Beberapa Jenis Penyakit

Daging ini juga dapat mengobati berbagai jenis penyakit secara efektif seperti tekanan darah tinggi, stoke, alergi berat dan penyakit kanker.

2. Mengobati Impotensi

Berdasarkan pengalaman dari orang-orang yang mengkonsumsi daging ular kobra, mereka membuktikan bahwa mengkonsumsi daging ini dapat mengobati impotensi.

3. Menetralisir Racun Di Dalam Tubuh

Selain dapat mengobati beberapa jenis penyakit, daging ular ini juga memiliki kemampuan untuk menetralisir kandungan racun di dalam tubuh dan dapat mengatasi efek yang ditimbulkan akibat radikal bebas.

4. Sumber Nutrisi

Di dalam daging ular terdapat banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh karena di dalamnya terdapat kandungan protein, lemak, karbohidrat, dan kalori. Jumlah kalori yang dimiliki cukup rendah karena di dalam 100 gramnya hanya terdapat kandungan kalori sebanyak 93 Kkal.

5. Meningkatkan Energi

Kandungan protein tinggi yang dimiliki dapat dijadikan sebagai sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Selain bermanfaat untuk kesehatan, mengkonsumsinya juga bermanfaat bagi kecantikan karena di dalamnya terdapat kandungan senyawa aktif yang berperan untuk menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini dan dapat menghilangkan jerawat.

Setelah mengetahui manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan, apakah pembaca tertarik untuk mencobanya? 

PERHATIAN:

Sebelum mencobanya sangat penting juga untuk mengetahui cara pengolahannya dengan benar! Tetap berhati-hati dan coba tanyakan kepada ahlinnya sebelum mencoba memasaknya atau memakannya!  (Baca Juga: Khasiat Kayu Ular Papua bagi Kesehatan Tubuh )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D