Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Lengan Tangan

Mempunyai lengan yang besar dan mengelambir merupakan salah satu masalah besar bagi para wanita yang mementingkan penampilan. Banyaknya tumpukan lemak di daerah lengan membuat lengan menjadi tidak kencang karena mengelambir, hal ini biasa terjadi pada orang-orang yang mempunyai kelebihan berat badan. Memiliki lengan yang besar dan bergelambir tentunya akan sangat menganggu, apalagi pada saat memakai baju-baju tertentu dengan model tanpa menggunakan potongan lengan.

Gerakan olahraga untuk mengecilkan lengan tangan
Image Source: pixabay.com
Untuk mendapatkan lengan yang kecil dan kencang, mulailah dengan mengubah kebiasaan dengan tidak bermalas-malasan dan melakukan olahraga serta melakukan kebiasaan sehat lainnya. Jika ingin memiliki bentuk tubuh yang diinginkan, juga harus konsisten membuktikannya dengan melakukan aktivitas menyehatkan, seperti berolahraga. Berikut ini adalah jenis olahraga yang berguna untuk mengecilkan lengan.

1. Alternating Curls

Alternating Curls merupakan salah satu gerakan yang menggunakan barbell sebagai alat bantu. Caranya cukup mudah yaitu, mulailah gerakan dengan posisi tubuh jongkok, kemudian angkatlah barbell berlahan dengan cara mengangkatnya sampai dalam posisi berdiri. Lakukan cara ini secara berulang-ulang.

2. Push Up Wall

Sesuai dengan namanya, push up wall adalah gerakan push up yang  dilakukan pada dinding atau tembok. Gerakan ini bertumpu pada dinding yang datar, cara ini merupakan hal yang efektif untuk mengecilkan lengan. Lakukan cara ini berulang-ulang, hentikan bila sudah terasa lelah.

3. Triceps Push Up

Gerakan triceps push up sama halnya dengan gerakan push up wall dan gerakan push up. Gerakan ini bertumpu pada lantai dengan meletakkan jari yang berhadapan satu sama lain tanpa perlu meluruskan bagian tubuh lainnya.

4. Weighted Punch

Sama seperti gerakan alternating curls. Gerakan ini juga menggunakan barbell sebagai alat bantu. Caranya hanya dengan mengangkat barbell di kedua tangan dari bawah hingga mengangkatnya dalam posisi sejajar dengan bahu. Lakukan cara ini berulang-ulang untuk mengecilkan lengan.

Jangan tergiur dengan kata cepat, karena untuk mendapatkan lengan yang kecil dan tidak bergelambir perlu adanya kesabaran dan kedisiplinan saat menerapkan olahraga di atas. Dengan melakukan olahraga teratur dan diimbangi dengan makan makanan yang bergizi akan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Olahraga untuk mengecilkan otot lengan juga harus berada dalam pengawasan seorang instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya masalah seperti cedera otot atau kecelakaan yang beresiko bagi kesehatan tubuh. (Baca Juga: Manfaat Floating Yoga bagi Kesehatan Tubuh  )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D