Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

Sebagian orang merasa tidak nyaman dengan bentuk paha dan betisnya karena dianggap terlalu besar. Keluhan ini biasanya banyak dialami oleh para wanita, karena kebanyakan dari mereka suka memakai pakaian yang mini seperti celana pendek dan dress.

Gerakan olahraga untuk mengecilkan paha dan betis dengan cepat
Image Source: pixabay.com
Adanya lemak yang menumpuk di bagian paha dan betis, membuat mereka merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Namun, pembaca tidak perlu cemas karena pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai olahraga untuk mengecilkan paha dan betis agar terlihat ramping dan kencang.

Berikut ini penjelasannya :

1. Squat

Squat merupakan salah satu olahraga ringan yang bertujuan untuk mengurangi lemak di daerah paha dan betis. Olahraga ini dilakukan dengan cara berdiri tegak dengan posisi kaki dibuka lebar, kemudian tangan diletakkan di pinggang dengan lutut ditekuk dan tahan selama beberapa detik. Lakukan olahraga ini berulang-ulang setiap harinya.

2. Lunges

Berikutnya adalah melakukan olahraga lunges, lunges terbukti ampuh untuk menghilangkan lemak yang terdapat pada betis. Lunges dilakukan dengan cara berdiri dengan kaki yang terbuka lebar, salah satu kaki maju dengan lutut tertekuk hingga lutut kaki belakang menyentuh lantai. Ulangi olahraga ini sebanyak 15-18 hari secara berulang-ulang.

3. Squat di lantai

Melakukan olahraga squat di lantai berfungsi untuk mengecilkan dan mengencangkan paha dan betis. Squat di lantai bisa dilakukan dengan memiringkan tubuh di atas lantai dengan mengangkat salah satu kaki ke atas. Angkatlah kaki satu per satu kaki secara bergantian.

4. Angkat berat

Melakukan olahraga mengangkat beban adalah salah satu cara yang bertujuan untuk mengecilkan paha dan betis supaya lebih ramping.

5. Jogging

Jogging bukan hanya olahraga yang berfungsi untuk menjaga kebugaran tubuh, karena jogging merupakan alternatif mudah yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis.

6. Jalan kaki

Berjalan kaki merupakan olahraga yang ringan dan mudah untuk dilakukan. Kebiasaan ini bisa dilakukan untuk mengecilkan dan mengencangkan paha dan betis. Sebaiknya, lakukan pada pagi ataupun di sore hari.

Itu tadi olahraga yang mudah dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis. Melakukan olahraga tersebut juga harus dilakukan secara teratur serta harus diimbangi dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan, mengurangi mengkonsumsi berkalori tinggi, serta mengkonsumsi banyak air putih. Semua itu bertujuan untuk menjaga kestabilan di dalam tubuh agar tetap berfungsi dan mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca Juga: Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Bokong )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D