Cara Mengecilkan Hidung yang Besar, Tebal, dan Lebar secara Alami Tanpa Operasi

Setiap orang memiliki bentuk dan ukuran hidung yang berbeda-beda, ada yang memiliki hidung mancung dan ada pula yang memiliki hidung pesek. Bagi orang yang memiliki hidung tidak sesuai dengan harapan, terkadang  dianggap sebagai suatu masalah dan menjadi keluhan karena dapat mempengaruhi penampilan.

Selain hidung pesek, orang yang memiliki hidung dengan ukuran besar terkadang juga dianggap  sebagai suatu masalah. Hal itu membuat mereka berkeinginan untuk mengubah bentuk hidung sesuai dengan yang diharapkan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya salah satunya adalah dengan melakukan operasi plastik. Operasi plastik adalah cara yang cepat untuk mengecilkan hidung. Namun, cara tersebut memerlukan biaya yang cukup mahal.
Cara mengecilkan hidung yang besar, tebal dan lebar secara alami
Image Source: pixabay.com
Operasi plastik mempunyai dampak negatif karena akan menimbulkan peradangan dan infeksi yang dapat menimbulkan kanker. Berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara mengecilkan hidung secara alami.

1. Jepitlah hidung menggunakan ibu jari dan jari telunjuk kemudian pijatlah secara lembut sekitar lima menit. Caranya adalah dengan meletakkan ibu jari dan jari telunjuk pada sudut mata kemudian tarik kedua jari tersebut ke bahwa dengan sedikit ditekan ke bawah. Lakukan cara ini di pagi hari atau sehabis mandi.

2. Cara selanjutnya adalah dengan  menggunakan ibu jari untuk menekan salah satu lubang hidung, tahan nafas selama 5 detik kemudian hembuskan nafas selama 5 detik. Ulangi cara ini secara bergantian dengan menutup bagian hidung secara bergantian. Lakukan latihan pernapasan ini sekitar 15 hingga 20 menit.

Selain itu, ada pula cara mengecilkan hidung besar menggunakan produk kecantikan yang disebut nose up.

1. Nose up clipper

Alat ini dibuat khusus untuk memancungkan hidung secara merata dari tulang hidung sampai ke cuping hidung yang melebar. Alat ini nyaman untuk digunakan sehingga tidak dapat menganggu pernapasan.

2. Nose straightener

Alat ini berfungsi untuk memperbaiki bentuk hidung supaya menjadi lebih mancung serta menjadi simetris

3. Dermal filler restylane

Dermal filler restylane adalah gel yang berguna untuk mengisi kulit dengan cara menginjeksi ke dalam jaringan dermis pada kulit wajah. Gel ini berasal dari bahan kimia yaitu, asam hyaluronic yang dapat memberikan dampak negatif. Dampak negatifnya adalah dapat memberikan warna kemerahan, terjadinya pembengkakan serta lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Memilih mengecilkan hidung secara alami merupakan cara yang aman daripada memilih menggunakan alat dan memakai krim yang mengandung bahan kimia. Untuk itu cerdaslah memilih, memilih cara cepat dengan resiko besar dan mahal atau lebih memilih cara alami yang lebih murah dan aman. (Baca Juga: Manfaat Dahsyat dari Tersenyum untuk Kesehatan )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D