Manfaat Biji Buah Anggur untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

manfaat biji buah anggur
Sebagian orang tentunya sudah mengenal tentang buah anggur, buah yang tumbuh bergerombol ini mempunyai rasa yang nikmat dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Namun, siapa yang menduga sebelumnya bahwa biji anggur yang biasanya disepelehkan dan dibuang ternyata mempunyai kandungan gizi berlimpah yang tidak kalah dengan buahnya.

Di dunia kecantikan sudah banyak yang memanfaatkan biji anggur sebagai salah satu bahan pembuatan kosmetik karena biji buah ini mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Di samping itu, biji tanaman ini juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini penulis hadir untuk memberikan informasi mengenai manfaat biji anggur bagi kecantikan dan kesehatan tubuh yang wajib untuk diketahui. 

1. Penangkal Radikal Bebas

Di dalam biji anggur terdapat kandungan zat berupa proanthocyanidins yang dapat menangkal radikal bebas. 

2. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan tinggi di dalamnya berguna untuk mencegah dan memerangi pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. 

3. Mencegah Stroke

Kandungan mineral dan zat endungeoned pycnogenol berguna untuk memperkuat kolagen yang berperan untuk menjaga kelenturan pembuluh darah sehingga dapat terhindar dari penyakit stroke.  

4. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kandungan vitamin E, vitamin C, asam omega 3, 6 dan 9 mampu mengunci kelembaban dan berguna untuk memperkuat fungsi lapisan kulit terluar. Selain itu, kandungan di dalamnya juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan dapat memberikan nutrisi pada kulit bagian dalam. 

Meskipun sudah mengetahui manfaatnya, masih banyak orang yang enggan untuk mengkonsumsi biji buah anggur karena mereka beranggapan bahwa dengan mengkonsumsinya akan berdampak pada penyakit usus buntu. Hal tersebut tidak akan terjadi karena biji buah anggur tidak mempunyai tekstur keras seperti biji cabai, namun penting untuk mengkonsumsinya dengan mengunyahnya terlebih dahulu. 

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya konsumsilah biji anggur secukupnya dalam porsi yang bijaksana karena segala sesuatunya yang dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan resiko merugikan bagi kesehatan tubuh. (Baca Juga: Khasiat Buah Anggur Merah )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D