Keuntungan dan Manfaat Menyemprotkan Parfum / Pewangi bagi Kesehatan

manfaat menggunakan parfum
Pada jaman sekarang pengunaan berbagai macam bahan dan alat yang dapat menunjang penampilan bukanlah sesuatu hal yang mudah dipisahkan dari kebiasaan atau gaya hidup, seperti pengunaan parfum. Parfum termasuk dalam alat make up karena dapat memberikan aroma yang harum dan segar untuk terbebas dari bau badan yang menganggu.

Parfum mempunyai banyak pilihan aroma, sehingga mempermudah pemakaiannya untuk menunjukkan kepribadian yang dia miliki karena kepribadian seseorang dapat ditunjukkan melalui aroma parfum yang sedang digunakan. Selain berguna untuk menunjang penampilan, menggunakan parfum juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Berguna Sebagai Aromaterapi

Aroma harum yang dikeluarkan dari hasil penggunaan parfum akan berguna pula sebagai aroma terapi yang dapat memberikan efek relaksasi bagi otak dan tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi stres.

2. Mengurangi  Sakit Kepala

Parfum dengan aroma yang menyegarkan dan menenangkan dapat mengurangi nyeri pada bagian kepala serta dapat membuat pikiran menjadi rileks dan tenang.

3. Meningkatkan Mood

Aroma yang ditimbulkan dapat memberikan rasa rileks dan tenang sehingga berguna untuk meningkatkan semangat dan suasana hati. Jika, suasana hati sudah tenang maka berguna pula untuk meningkatkan mood seseorang.

4. Menguatkan Daya Ingat

Memakai wewangian tertentu yang cocok dengan pemakainya sangat berguna untuk menguatkan daya ingat.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa parfum dapat memberikan aroma tersendiri untuk menutupi dan menyamarkan bau badan sehingga dapat memberikan kesegaran pada tubuh. Hal tersebutlah yang dapat meningkatkan rasa percaya diri pemakainya.

Penting untuk mengetahui bahwa 1 produk parfum yang sama dapat memberikan aroma yang berbeda apabila digunakan oleh orang lain, hal tersebut disebabkan karena keringat dan bau badan pemakainya memberikan pengaruh besar terhadap aroma parfum tersebut.

Pilihlah parfum sesuai dengan selera pembaca, menggunakan parfum yang asal-asalan akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh karena ada beberapa jenis orang yang tidak menyukai parfum dengan bau menyengat sehingga hal tersebut akan menimbulkan rasa sakit kepala bagi orang yang memakai dan orang yang mencium aromanya. (Baca Juga: Bahaya Memakai Celana Ketat bagi Tubuh  )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D