Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Diet dan Olahraga

Mempunyai berat badan yang ideal merupakan dambaan oleh semua orang khususnya bagi orang-orang yang memperhatikan penampilan, oleh karena itu banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti, menjalankan program diet, berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi obat-obat pelangsing. 

Sumber Gambar:
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Fashion_10.jpg
Namun, sebagian besar orang yang mempunyai kesibukan padat akan cenderung malas untuk melakukan cara-cara tersebut. Meskipun demikan, ada pula beberapa cara yang berguna untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga dan program diet, hal ini merupakan informasi yang menyenangkan karena caranya dapat dilakukan dengan mudah.

1. Tidur Cukup

Tidur yang cukup dapat membakar sejumlah kalori karena tubuh tidak lagi mengkonsumsi berbagai makanan, dengan tidur yang berkualitas dapat mengurangi 1 hingga 2 kilo berat badan dalam seminggu.

2. Merasa Dicintai

Orang yang selalu merasa dicintai akan membuat bahagia sehingga tubuhnya dapat melepaskan hormon-hormon yang berguna untuk memperbaiki tubuh, seperti melancarkan proses regenerasi dan dapat membakar sejumlah kalori di dalam tubuh. 

3. Melakukan Akupunktur

Melakukan akupuntur sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena setiap tusukan jarum pada titik syaraf tertentu dapat mengontrol nafsu makan sehingga bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara alami. 

4. Jangan Salah kenali Rasa Lapar

Sebagian besar orang seringkali salah dalam mengartikan sinyal yang diberikan oleh tubuh, tubuh yang seharusnya memberikan sinyal haus tetapi dianggap lapar. Kondisi ini dapat menyebabkan perut menjadi tidak nyaman setelah makan dan dapat menimbulkan kegemukan. 

5. Mengontrol Stres

Rasa stres atau banyak pikiran dapat menimbulkan masalah kenaikan berat badan, hal itu disebabkan karena rasa stres akan memicu diri untuk terus mengkonsumsi makanan sehingga berat badan menjadi bertambah.

Selain aman untuk dilakukan, cara ini juga bisa diterapkan dengan mudah akan tetapi penting untuk mengimbanginya dengan menerapkan kebiasaan sehat seperti mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, memperbanyak konsumsi air putih dan berolahraga secara teratur. Di sisi lain kondisi psikis juga mempengaruhi keberhasilan diet seseorang, oleh karena itu tenangkan pikiran dengan memfokuskan diri dengan memikirkan hal-hal yang positif dan menyenangkan. (Baca Juga: Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Membuat Tubuh Seksi)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D