Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air yang Sudah Lama Membekas secara Alami

Cacar AirSetiap orang satu kali dalam seumur hidupnya umumnya akan atau pernah mengalami penyakit cacar. Cacar biasanya terjadi pada saat pergantian musim hujan ke musim panas. Penderita cacar biasanya anak berusia 2 sampai 15 tahun dan menyisakan bekas.

Bekas inilah yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang, terutama remaja wanita yang selalu memperhatikan penampilannya. Untuk itu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit ini menggunakan bahan alami, seperti tips berikut ini.

  • Kacang Hijau
Kacang hijau ternyata tidak hanya baik bagi kesuburan dan kesehatan bayi, ternyata juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi bekas cacar. Caranya, pilih kacang hijau yang baik, lalu rendam semalam atau sampai kacang hijau mengembang. Kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau di blender hingga halus menyerupai bubur. Oleskan pada bekas cacar dan biarkan sampai kering, lalu bilas menggunakan air. Cara ini dapat dilakukan 2 kali dalam sehari sebelum mandi.
  • Kulit pisang
Buah pisang merupakan jenis buah yang amat sangat tinggi akan manfaatnya bagi manusia. Mulai dari akar pisang, batang pisang, pelepah pisang, daun pisang, buah pisang, jantung pisang dan kulit pisang. Kulit pisang selain dapat digunakan untuk mengkilapkan sepatu, dapat digunakan untuk mengatasi bekas cacar air. Sebab dapat menghilangkan sel kulit yang sudah mati karena cacar dan penyakit kulit lainnya.

Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan menggosokkan kulit pisang bagian dalam pada bagian tubuh yang ada bekas cacar 2 kali sehari. Lakukan cara ini 10 menit sebelum mandi.
  • Jagung Muda
Kandungan antioksidan, minyak jagung, dan pati jagung dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, salah satunya mengatasi bekas cacar. Cara menggunakannya, pertama ambil jagung muda yang sudah dicuci bersih, lalu parut dan haluskan seperti bubur. Kemudian oleskan pada bagian tubuh yang ada bekas cacar.
  • Kunyit
Caranya, ambil beberapa ruas kunyit, lalu dibersihkan dari kulitnya. Kemudian parut dan hasil parutan tadi dioleskan pada bekas cacar. Biarkan selama 10 menit baru bisa dibilas dengan air, sebaiknya gunakan cara ini sebelum mandi.

Kenapa menggunakan kunyit untuk mengatasi bekas cacar? Sebab, kunyit memiliki kandungan antioksidan, antiseptik dan anti inflamasi yang dapat mengatasi penyakit pada kulit, seperti gatal hingga bentol – bentol, membuat kulit tampak cerah dan menghilangkan bekas cacar air serta flek hitam.

Nah, itulah tadi tips cara mengatasi bekas cacar dengan bahan alami yang dapat dicoba di rumah. Jadi penyakit cacar merupakan penyakit sekali dalam seumur hidup yang dapat meninggalkan bekas berupa flek hitam pada tubuh. Sehingga dibutuhkan cara untuk mengobati bekas cacar seperti tips diatas tadi. Semoga lekas sembuh dari bekas cacar! Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Akibat Gigitan Nyamuk
Advertisement

Artikel Lainnya :-D