Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan & Kulit Wajah

Manfaat Minyak Argan


Manfaat Minyak ArganMinyak argan sebenarnya adalah minyak yang berasal dari biji pohon argan. Pohon argan adalah salah satu flora yang langkah yang dilindungi oleh pemerintah Maroko. Hal itu disebabkan karena pohon ini hanya tumbuh di daratan Maroko saja. Manfaat ramuan ini juga telah terkenal di dunia karena dapat menjaga kesehatan kulit. Tak hanya itu, minyak argan juga digunakan sebagai komponen pembuatan kosmetik. Hal itu karena dipercata bisa berfungsi untuk mecegah dan menghilangkan kerutan, mengatasi jerawat, serta berfungsi untuk meghaluskan dan melembabkan kulit. Selain itu, juga diyakini dapat berfungsi untuk masalah rambut dan kuku.

Pada awalnya, minyak argan populer di Eropa karena masyarakat Eropa lebih dulu menggunakan dan telah membuktikan bahwa ramuan ini berguna untuk kesehatan kulit. Selain itu, masyarakat Eropa juga memanfaatkannya sebagai campuran menu diet yang meyehatkan. Minyak argan bekerja menutrisi kulit, kuku, dan rambut. Reaksi yang dihasilkan lebih cepat jika dibandingkan dengam bahan kosmetik lainnya. Berikut ini akan disebutkan beberapa kegunaannya.

Khasiat Minyak Argan bagi Kecantikan Kulit Wajah & Kesehatan Lainnya

  • Di dalam minyak argan terdapat kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan tersebut berguna untuk membuat kulit lebih kencang, halus, dan berkilau sehingga nampak lebih muda.
  • Ramuan alami ini memiliki kandungan triterpenoids yang memiliki peran efektif sebagai pelindung kulit dari kotoran dan sinar matahari. Selain itu, triterpenoids juga berfungsi untuk menjaga kulit supaya tidak mudah kering.
  • Berguna sebagai pelembab alami karena mengandung seterol dan lemak essential. Kandungan tersebut memiliki sifat yang mudah diserap ke dalam kulit sehingga dapat melembabkan kulit.
  • Mencegah terjadinya stretch mark saat hamil
  • Menghilangkan stretch mark setelah melahirkan
  • Merawat kulit kepala dan  rambut agar tetap kuat
  • Memperkuat akar rambut dan bisa digunakan sebagai anti ketombe
  • Memperkuat dan menyehatkan kuku
Eropa juga merupakan wilayah yang sudah menciptakan minyak argan yang dikenalkan di seluruh dunia. Tetapi sebagai konsumen yang cerdas harus bisa membedakan mana yang asli dan yang bukan. Minyak argan asli bisa diketahui dengan cara menciumnya, jika minyak tersebut mempunyai bau kacang itulah yang asli. Produk asli umumnya tidak dicampur dengan bahan lainnya serta dibuat dengan proses sederhana, yaitu hanya melalui proses pemerasan. Jika mengetahui produk ini dengan bau yang berbeda, berati produk tersebut menggunakan cara pembuatan yang berbeda.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D