Manfaat Buah Ceri untuk Asam Urat, Kecantikan Kulit & Kesehatan Tubuh

Manfaat buah ceriCeri merupakan buah yang memiliki ciri khas karena bentuknya yang kecil dan mempunyai rasa manis, buah ini juga identik dengan warna merahnya yang terang. Buah ceri banyak dimanfaatkan sebagai komponen hiasan pada kue, selai, jus dan lain sebagainya.

Walaupun mempunyai ukuran yang kecil, buah ini memiliki rasa yang enak dan memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Selain itu, buah ini dipercaya dapat meningkatkan libido seseorang untuk menjaga keharmonisan hubungan pasutri. 


Khasiat Mengkonsumsi Buah Ceri


1. Mengatasi Asam Urat
Kadar kimia berupa antosianin berperan ampuh untuk mengurangi dan mengatasi penyakit asam urat. Selain itu buah ceri juga memiliki efek osteoarthritis dan rheumatoid arthritis, semua efek tersebut berfungsi untuk mengurangi nyeri sendi.

2. Memulihkan Otot
Sifat anti-inflamasi (anti-peradangan) dapat membantu mengurangi nyeri otot, nyeri sendi serta dapat mengurangi peradangan akibat masalah kulit seperti gatal alergi dan jerawat. Para atlet telah membuktikan khasiatnya ini dengan meminum jus ceri sebelum melakukan lari jarak jauh untuk terjadinya nyeri otot. 

3. Mencegah Insomnia
Zat melatonin memiliki kemampuan membantu otak untuk mengatur tidur sehingga menjadi lebih nyenyak sehingga dapat mengatasi dan mencegah insomnia, di sisi lain kandungan zat tersebut  berperan untuk  mempertajam daya ingat.

4. Meningkatkan Libido
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, buah ini dipercaya dapat meningkatkan libido pria maupun wanita karena tinggi akan kandungan vitamin A dan vitamin C.

5. Diuretik yang Baik
Kandungan kalium di dalamnya berguna sebagai diuretik alami yang berperan untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri.

6. Menghaluskan Kulit
Kandungan antioksidan di dalamnya terdiri dari 17 senyawa yang baik untuk mencegah efek yang ditimbulkan akibat radikal bebas, sehingga dapat memperlambat proses penuaan, menghaluskan kulit, serta dapat mengobati gangguan kulit lainnya seperti gatal alergi dan jerawat.

Sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah ceri dalam olahan jus, karena bila dikonsumsi dalam bentuk cair tubuh akan lebih cepat melakukan proses penyerapan sehingga manfaatnya lebih cepat pula untuk didapatkan. Semua manfaat tersebut akan terbukti apabila tetap mengkonsumsinya dengan porsi secukupnya serta harus diimbangi dengan melakukan kebiasaan sehat. Semoga berguna dan silahkan juga Anda membaca: Khasiat Buah Kersen / Talok / Ceri Jawa bagi Kesehatan
Advertisement

Artikel Lainnya :-D