Olahraga yang Dapat Meninggikan Badan Secara Cepat & Alami Selain Renang

Olahraga yang dapat meninggikan badan


Olahraga yang Dapat Meninggikan BadanPada zaman yang modern ini, menjaga kesehatan tubuh dan memperhatikan penampilan adalah hal yang penting. Apalagi jika sudah menyangkut tinggi badan atau berat badan. Karena itu beberapa orang mengupayakan segala hal untuk mendapatkan tubuh yang ideal, khususnya bagi mereka yang mempunyai tubuh pendek. Tinggi badan yang ideal adalah tinggi rata-rata yang dimiliki orang-orang pada umumnya, yaitu yang sesuai dengan antopemetri masyarakat di wilayah tertentu. 

Mendapatkan tinggi badan yang ideal bisa diwujudkan dengan cara memperbaiki pola makan dan tetap menjaga nutrisi yang diimbangi olahraga. Pembaca tentunya sudah mengetahui bahwa olahraga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperi melancarkan peredaran darah, menyehatkan jantung, mengurangi stres, serta menjaga dan membuat tubuh agar tetap indah dan terkesan atletis. 

Macam Jenis Olahraga untuk Meninggikan Tubuh


Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas mengenai olahraga yang dapat meninggikan badan secara alami.

1. Bermain Basket

Basket adalah olahraga yang gerakannya sering melakukan aktivitas melompat yang melibatkan tulang kaki dan otot. Aktivitas tersebut membuat terjadinya perengangan dan pemanjangan tinggi badan. Oleh karena itu tak heran jika para pemain basket cenderung memiliki postur tubuh yang tinggi. 

2. Bermain Volley 

Sama seperti halnya dengan bermain basket, bermain volley juga mrupakan aktivitas yang banyak menggunakan lompatan. Banyak melakukan aktivitas lompatan pada olahraga ini juga dapat membantu meninggikan badan karena otot dan tulang mengalami peregangan dan bertambah panjang.

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang dapat meninggikan badan secara alami. Bersepeda rutin setiap pagi dan sore dapat menambah tinggi badan karena aktivitas mengayuh sepeda dapat memanjangkan tulang kaki. Selain itu, olahraga ini juga berfungsi untuk menguatkan otot pada kaki.

4. Bermain Lompat Tali

Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang berguna untuk meninggikan badan. Olahraga ini memang sudah banyak ditinggalkan oleh orang-orang karena dianggap sebagai olahraga yang tradisional. Padahal olahraga ini juga dapat meninggikan badan sama seperti pada saat bermain basket dan volley. Olahraga bermain lompat tali juga merupakan olahraga yang banyak melakukan aktivitas melompat hal itu akan berdampak pada pemanjangan tulang dan pereganggan otot.

5. Berenang 

Selanjutnya, adalah olahraga berenang. Olahraga berenang sudah sangat identik sebagai olahraga yang berfungsi untuk meninggikan badan. Tidak hanya itu, pada saat melakukan aktivitas berenang juga dapat membakar kalori berlebih di dalam tubuh. Aktivitas berenang melibatkan suluruh otot utama di dalam tubuh yang dapat memberikan hasil menyeluruh jika dibandingkan dengan olahraga lainnya. Seluruh tubuh akan bergerak dan menarik otot tulang, terutama pada tulang punggung dan tulang kaki. Hal itu akan membuat tubuh menjadi tinggi.

Bagi yang pemalas olahraga, masihkah enggan untuk berolahraga? Olahraga adalah sebuah kegiatan yang penting untuk dilakukan, selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga juga baik untuk menjaga postur tubuh agar tetap ideal. Dengan membaca artikel mengenai olahraga yang dapat meninggikan badan tersebut semoga menjadi referensi yang bermanfaat!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D