Aneka Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Menu Diet Sehat Golongan Darah A



Banyak sekali cara-cara diet yang berbeda-beda, salah satunya adalah diet sehat golongan darah A. Diet berdasarkan jenis golongan darah memang masih masih asing di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi bagi mereka yang terbiasa melakukan diet alami dengan mengonsumsi menu makanan diet biasa. Program diet ini ternyata juga telah dipercaya dan diterapkan oleh sebagian orang karena sebagian besar dari mereka berpendapat bahwa menjalani program diet sesuai dengan golongan darah merupakan cara yang efisien. Tetapi nyatanya tidak sedikit pula yang berpendapat lain.
Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Menurut para ahli gizi yang sedang melakukan penelitian tentang diet ini, telah memberikan penilaian bahwa mengonsumsi makanan diet sehat sesuai dengan golongan darah mempunyai pengaruh besar karena dapat mengubah sistem pencernaan menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan oleh mutu makanan yang dicerna sangat tergantung dengan golongan darah yang dimiliki setiap orang. 

Apabila jenis makanan yang dikonsumsi sesuai dengan keadaan tubuh, otomatis akan mendapatkan hasil yang baik. Di dalam kandungan zat makanan terdapat lectin. Lectin merupakan zat protein yang dapat memastikan makanan yang telah dikonsumsi sesuai atau tidak dengan jenis golongan darah yang dimiliki.

Menu Makanan Sehat untuk Diet Golongan Darah A


Berikut ini adalah makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai menu diet sehat golongan darah A :
  • Tempe, siput, wortel, brokoli dan bayam
  • Susu kedelai, kancang-kacangan, kancang buncis, kacang panjang
  • Ikan sarden, tahu, dan ikan mas
  • Bluberi, jeruk, kiwi, lemon, pisang, mangga dan jus nanas
Selain itu, penelitian juga telah membuktikan bahwa orang yang mempunyai golongan darah A lebih aktif dan lebih suka beraktivitas. Untuk itu sangat dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran. Akan tetapi ada juga makanan yang dilarang untuk dikonsumsi sebagai menu diet golongan darah A, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Terong, tomat, pare, ubi, mentega dan kentang
  • Lobster, belut, cumi-cumi, gurita, udang dan kepiting
  • Susu sapi, santan, es krim, dan air soda
  • Daging bebek, daging kambing, daging kambing, daging sapi dan daging ayam
  • Pisang raja, madu, melon, dan madu
Semua informasi mengenai menu diet untuk golongan darah A tersebut juga harus tetap diimbangi dengan olahraga yang teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah harus tetap memperhatikan porsi makanan yang dikonsumsi.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D