Manfaat Sayur Terong Ungu & Bulat bagi Kesehatan

Manfaat sayur terong ungu, hijau, kuning, lonjong dan bulat

Terong merupakan salah satu sayuran yang mempunyai berbagai bentuk dan warna, diantaranya bentuk bulat hingga lonjong serta ada yang berwarna hijau, kuning, ungu. Terong merupakan sayuran yang mudah didapatkan di Indonesia dengan harga yang murah. Di Negara Indonesia terong banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti sambal terong, terong balado dan lain sebagainya. Karena itu terong sering disebut dengan makanan yang merakyat

Kandungan dan Khasiat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin banyak yang belum mengetahui khasiat dari sayuran ini. Terong ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung mineral, kalsium, vitamin K, bioflavonoid serta kaya akan serat. Kandungan tersebut hanya beberapa komponen yang diperlukan oleh tubuh. Untuk lebih jelasnya mari kita akan mengulas mengenai manfaat terong bagi kesehatan.


1.      Untuk Pengontrol Tekanan Darah Tinggi

Kandungan bioflavonoid yang terdapat di dalam terong dapat berperan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat mengancam kesehatan tubuh. Karena tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes.
2.      Makanan Untuk Otak

Terong juga memiliki kandungan nutrisi pyto yang dibutuhkan oleh otak. Nutrisi tersebut berguna untuk menutrisi otak.

3.      Makanan Untuk Jantung

Terong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau HDL yang beresiko untuk kesehatan jantung.

4.      Pencernaan Yang Lebih Baik

Karena adanya kandungan serat yang tinggi di dalam terong dapat membantu melancarkan dan menyehatkan saluran pencernaan.

5.      Pencegah Diabetes

Terong merupakan sumber serat yang tinggi dan mengandung karbohidrat larut rendah. Kandungan tersebut berguna untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes.

6.      Pencegah Anemia

Terong memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk mencegah terjadinya anemia.

7.      Membuat Tulang Kuat dan Sehat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa terong mengandung kalsium. Kalsium dapat membantu memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.

Demikianlah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi / makan terong bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat !
Advertisement

Artikel Lainnya :-D