-->

Manfaat & Khasiat Jus Buah Plum untuk Ibu Hamil

Manfaat Minum Jus Plum bagi Ibu Hamil


Plum merupakan jenis buah yang berukuran kecil, namun besar akan kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya bagi ibu hamil. Karena ibu hamil sangat membutuhkan asupan nutrisi dan serat yang penting bagi tumbuh kembang sang janin.


Kandungan & Manfaat Konsumsi Jus Buah Plum Saat Masa Kehamilan

Buah plum memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K dan tinggi akan serat yang bermanfaat melancarkan pencernaan serta membuat tubuh menjadi sehat. Nah, berikut ini ada beberapa  manfaat yang diperoleh dari meminum jus plum bagi ibu hamil.


Jus Buah Plum untuk Ibu Hamil


  • Kaya Vitamin

Buah plum mengandung vitamin A, C dan K di dalamnya yang masing – masing memiliki manfaat bagi tubuh. Vitamin A membantu menjaga kesehatan sel dan menjaga kesehatan mata, sehingga mencegah terjadinya cacat fisik pada janin. Vitamin C juga berguna meningkatkan sistem imun ibu hamil dan vitamin K mencegah terjadinya pembekuan darah yang dapat mengakibatkan pendarahan apabila kekurangan vitamin ini.



  • Tinggi Asam Folat

Buah plum juga memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Manfaat dari asam folat sangat penting bagi pertumbuhan otak, sistem saraf dan sumsum tulang belakang janin, sehingga terhindar dari cacat mental.



  • Meningkatkan Sistem Imun

Plum memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan cocok dikonsumsi bagi ibu hamil. Sebab, ibu hamil sangat rentan terserang penyakit, untuk itu sangat diperlukan sistem imun 


  • Mencegah Dehidrasi

Saat masa kehamilan sangat mudah untuk mengalami yang namanya dehidrasi atau kekurangan cairan. Oleh sebab itu, disarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi jus buah plum yang dapat mencegah dehidrasi.



  • Melancarkan Pencernaan

Buah plum kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Salah satunya bagi ibu hamil yang sering mengalami sembelit atau susah buang air besar.

yang tinggi.



  • Menyehatkan Tulang

Buah plum yang dibuat jus kaya akan kandungan kalsium yang baik bagi kesehatan tulang dan meningkatkan pertumbuhan janin dalam kandungan.


Demikian tadi manfaat dari jus buah plum bagi ibu hamil. Jadi, buah plum yang dibuat jus memiliki manfaat yang begitu besar bagi ibu hamil dan janinnya. Seperti, meningkatkan sistem imun, meningkatkan pertumbuhan tulang dan otak si bayi dan mencegah terjadinya pendarahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel