Manfaat Jus Bengkoang untuk Kecantikan Kulit & Kesehatan

Manfaat Jus Bengkoang



Bengkoang merupakan jenis umbi-umbian yang mempunyai rasa segar karena mempunyai banyak kandungan air. Umbi ini banyak dikonsumsi sebagai campuran rujak buah dan salad buah. Di Negara Indonesia, manfaatnya juga sudah tersohor sebagai bahan alami untuk kecantikan khususnya untuk wanita-wanita Asia. Bengkoang berkhasiat untuk menghaluskan sekaligus melembabkan kulit. Fakta menakjubkan mengenai bengkoang adalah juga bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat Jus BengkoangPada tahun 2005 sebuah studi yang telah diterbitkan oleh British Journal of Nutrition membuktikan bahwa bengkuang merupakan salah satu makanan yang mengandung inulin. Inulin adalah senyawa yang berperan untuk mencegah penyakit kanker usus besar.

Bengkuang memiliki nama asing Jicama dan dikenal memiliki warna putih yang banyak mengandung zat tepung. Selain itu di dalamnya juga terdapat kandungan tinggi vitamin C yang berguna untuk melindungi tubuh dari virus, peradangan, infeksi serta mencegah terjadinya penyakit flu dan batuk. Manfaat bengkoang dapat diperoleh secara maksimal jika sudah diolah menjadi jus bengkoang, hal ini dikarenakan mengonsumsi bengkoang dalam bentuk jus dapat memudahkan sistem pencernaan untuk memperosesnya serta tubuh juga akan lebih cepat mendapatkan khasiatnya.

Manfaat Jus Bengkuang bagi Kesehatan Tubuh & Kecantikan Kulit

Berikut ini adalah beragam manfaat jus bengkuang bagi kesehatan :

1. Sebelumnya juga telah dijelaskan bahwa bengkoang memiliki kandungan zat inulin. Zat inulin ini memiliki peran sebagai prebiotik di dalam usus yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik di dalam usus sehingga usus menjadi terjaga dan terhindar dari penyakit kanker.

Inulin di dalam bengkoang juga berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dengan cara membantu meningkatkan penyerapan kalsium dari kandungan makanan lain dan dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

2. Bengkuang juga bermanfaat untuk penderita diabetes karena memiliki kandungan indeks glikemik yang sangat rendah. Selain itu bengkoang juga dapat dijadikan sebagai salah satu pelengkap menu diet sehat.

3. Bengkuang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan serta menjaga organ sistem pencernaan dan bisa juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit diare.

4. Kandungan vitamin C di dalamnya juga ikut berperan untuk menyembuhkan kulit yang telah terkena luka bakar, memutihkan kulit, menghaluskan dan melembabkan kulit.

Cara membuat jus bengkoang sama seperti dengan membuat jus pada umumnya. Untuk menambahkan rasa yang menarik bisa juga mencampurkan buah lainnya yang sesuai keiginan. Selain nikmat untuk dikonsumsi, jus bengkuang juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D