Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Tomat bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan yang biasanya digolongkan sebagai jenis sayuran. Tomat merupakan buah yang mudah dikenali karena bentuknya yang bulat dengan warna merah menyala. Tomat juga merupakan jenis buah yang relatif murah, sehingga semua kalangan dapat mengonsumsi buah ini. Tomat bisanya digunakan sebagai bahan campuran makanan, dan dapat pula diolah sebagai jus tomat yang menyegarkan.

Kandungan & Manfaat Buah / Sayur Tomat bagi Kesehatan

Berdasarkan fakta, di dalam tomat terkandung banyak sekali nutrisi, di antaranya adalah vitamin A, B6, C, K, magnesium, kalium, fosfor, folat, thiamin, niacin, tembaga serta rendah lemak, rendah sodium, rendah kalori, rendah lemak jenuh serta rendah kolesterol. Berdasarkan nutrisi yang ada di dalam tomat, kami akan menguraikan tentang manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh.


Tomat untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit Wajah


1.      Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan likopen di dalam tomat berperan penting untuk mencegah dan mengurangi pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

2.      Mencegah Penyakit Diabetes

Di dalam tomat terdapat kandungan kromium yang berperan untuk membantu menyeimbangkan kadar gula di dalam darah agar lebih stabil dan dapat mencegah terkena penyakit diabetes.

3.      Menajamkan Penglihatan dan Menyehatkan Mata

Tomat mengandung vitamin A yang berfungsi untuk menajamkan penglihatan dan dapat menjaga kesehatan mata.

4.      Melancarkan dan Menyehatkan Pencernaan

Di dalam tomat terdapat kandungan serat yang berfungsi untuk melancarkan dan menyehatkan sistem dan organ pencernaan di dalam tubuh.

5.      Memperkuat Tulang

Tomat memiliki kandungan sumber kalsium yang berfungsi untuk memperkuat tulang dan mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

6.      Melindungi Kulit Wajah dan Kulit Tubuh

Kandungan lycopene di dalam tomat tidak hanya berfungsi sebagai zat anti kanker. Selain itu lycopene juga berfungsi untuk mencegah kerusakan pada jaringan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.


Tomat adalah buah ataupun sayuran sehat yang baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat tomat untuk kesehatan memang tak bisa diragukan lagi mengingat tomat memiliki banyak kandungan nutrisi bermanfaat yang terkandung didalamnya. Anda pun bisa mengonsumsi tomat dengan berbagai cara seperti memakan langsung atau menjadikannya sebagai tambahan sayuran bahkan akan lebih nikmat bila dijadikan sebagai jus tomat. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan manfaat dari jus tomat bila menjadikannya sebagai jus buah.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D