Manfaat Buah Kelapa Muda untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Kelapa Membuat Tampak Awet Muda & Kesehatan Tubuh


Buah kelapa merupakan tanaman yang mudah kita jumpai di pesisir pantai atau di beberapa pekarangan rumah. Apalagi di kawasan yang beriklim tropis seperti negara Indonesia ini. Tumbuhan ini memiliki banyak manfaat dari batang sampai dengan buahnya. Bagian daunnya dapat dibuat ketupat, batang lidi dapat dijadikan sapu, batangnya dapat digunakan sebagai bahan bangunan, air nira dapat dijadikan gula aren, dan untuk buahnya sangat bermanfaat bagi kesehatan dan biasa dijadikan salah satu bahan masakan berkuah.


Daging buah kelapa dapat dimanfaatkan sebagai minyak kelapa, taburan makanan, dan bahan dasar santan. Sedangkan, air kelapa bermanfaat untuk menghilangkan dahaga dan dehidrasi. Selain manfaat itu semua, ternyata buah kelapa dapat membuat seseorang tampak awet muda. Nah, mau tau kenapa bisa membuat terlihat awet muda, simak ulasan berikut ini. 

Khasiat Buah Kelapa agar Awet Muda dan Kesehatan Tubuh 

Buah Kelapa untuk Kesehatan & Kecantikan



  • Membuat Terlihat Awet Muda

Daging buah kelapa dapa dijadikan sebagai minyak kelapa yang memiliki sifat antioksidan. Seperti yang kita ketahui, manfaat antioksidan dapat menangkal radikal bebas dan memperlambat terjadinya proses penuaan dini serta mencegah tumbuhnya sel penyebab kanker. Membuat minyak kelapa dapat dilakukan di rumah dan cukup gampang.


Caranya, pertama – tama parut daging buah kelapa, lalu peras airnya berupa santan. Kemudian masukan air perasan tersebut ke botol air mineral yang transparan. Biarkan selama kurang lebih 20 jam. Cara ini bertujuan untuk memisahkan minyak dengan air. Saring minyak tersebut yang berada diatas dan berwarna kuning. Selanjutnya, panaskan hasil saringan minyak tadi pada wajan dengan api kecil dan terus diaduk jangan sampai putus. Apabila sudah terpisah minyak dengan air atau larutan lainnya dapat disaring untuk membuang ampas kelapa. Setelah masak, biarkan dingin dan masukan ke dalam wadah. Sehingga jadilah minyak kelapa yang dapat dipakai sebagai obat awet muda.


  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kelapa memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan anti jamur, sehingga tubuh tidak gampang terserang berbagai macam penyakit. Jadi, dengan memakan buah kelapa dapat meningkatkan kekebalan tubuh. 


  • Menguatkan Tulang dan Gigi

Buah kelapa memiliki kandungan magnesium dan kalsium yang bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi. Jadi, buah kelapa dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis dan juga menyehatkan gigi agar  tidak berlubang. 


  • Menyehatkan Jantung

Minyak kelapa memiliki kandungan lemak jenuh yang dapat mengurangi penumpukan lemak pada bagian arteri organ jantung. 


  • Menyehatkan Organ Pencernaan

Tingginya kandungan serat pada buah kelapa yang bermanfaat bagi kesehatan sistem pencernaan agar tetap sehat dan mencegah terjadinya gangguan pada sistem pencernaan. 



Jadi, demikian tadi manfaat dari buah kelapa bagi kesehatan, salah satunya dapat membuat wajah tampak awet muda. Selain itu, kandungan gizi dalam buah kelapa dapat menyehatkan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menguatkan tulang dan gigi serta menyehatkan organ pencernaan. So, apa salahnya jika kita mengkonsumsi buah kelapa setiap harinya.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D