-->

Makanan yang Cocok & Baik Saat Sakit Gigi

Makanan yang Boleh Dikonsumsi bagi Penderita Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan penyakit yang sering dialami oleh setiap orang dan sangat menyiksa. Sakit gigi bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti makanan atau minuman yang dikonsumsi, sehingga mengakibatkan sensitif terhadap suara keras dan kesulitan untuk mengunyah makanan. Selain itu, membuat gusi membengkak dan membuat pipi terlihat besar seketika. 


Makanan Sehat yang Aman, Baik, & Cocok Saat Sakit Gigi Berlubang

Nah untuk itu, berikut ada makanan yang dapat dikonsumsi oleh penderita sakit gigi yang kesulitan untuk mengunyah makanan tanpa meninggalkan nutrisi yang diperuntukkan bagi tubuh. 

Makanan yang cocok & baik saat sakit gigi
Image Source: pixabay.com
  • Sup dan Bubur
Sup dan bubur adalah salah satu jenis makanan lunak yang sangat aman dikonsumsi oleh penderita sakit gigi. Selain itu, kandungan dari sayuran yang ditambahkan ke dalam sup dan bubur tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi per harinya. 


  • Yogurt
Yogurt merupakan salah satu olahan dari susu yang memiliki tekstur sangat lembut, sehingga sangat cocok bagi penderita sakit gigi. Yogurt juga memiliki kandungan kalsium tinggi yang dapat membuat gigi kuat dan terhindar dari gigi keropos atau berlubang. 


  • Kentang
Ketang merupakan jenis umbi – umbian yang kaya akan kandungan karbohidrat dan memiliki kandungan zinc serta zat besi yang dapat membuat rasa sakit gigi berkurang. Cara mengolah kentang cukup dengan merebusnya sampai matang, lalu tambahkan merica dan garam sebagai penambah cita rasa kentang tersebut.


  • Jus Buah dan Sayur
Buah dan sayur yang dibuat jus merupakan minuman yang sehat dan kaya akan nutrisi bagi tubuh. Sayuran juga mudah untuk dikonsumsi bagi penderita sakit gigi. 


  • Telur
Telur yang digoreng juga merupakan makanan yang dikonsumsi bagi penderita sakit gigi. Telur juga memiliki kandungan protein tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan protein bagi tubuh dan meredakan rasa sakit gigi. 


  • Es Krim 
Ketika pergi ke dokter gigi pasti disarankan untuk memakan es krim kesukaan. Hal ini, bertujuan untuk mengurangi rasa sakit gigi yang diderita. Selain itu, es krim yang tinggi akan kandungan susunya pasti tinggi juga kandungan kalsium yang sangat bagi kesehatan gigi. 


Jadi, jangan malas untuk makan ketika sedang menderita sakit gigi. Sebab, sudah ada solusi untuk makanan apa saja yang dapat dikonsumsi ketika sakit gigi seperti beberapa contoh makanan diatas. Semoga sakit giginya cepat sembuh!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel