Khasiat Wortel bagi Kesehatan Mata dan Organ Tubuh

Wortel merupakan umbi-umbian yang tergolong jenis sayuran yang populer di masyarakat. Wortel adalah sayuran yang banyak ditemukan di seluruh dunia. Dari bentuknya yang memanjang dan memiliki warna orange, menjadikan wortel sebagai sayuran yang mudah dikenali oleh semua orang. Semua orang pastinya sudah mengetahui selain bisa digunakan untuk bahan makanan dan jus, wortel juga sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Tetapi sebuah penelitian telah menemukan bahwa terdapat manfaat tersembunyi dari wortel yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan Vitamin A dalam Wortel dan Manfaat Wortel untuk Mata dan Kesehatan Tubuh

Wortel merupakan sayuran yang mempunyai banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam wortel terdapat kandungan sumber vitamin A yang sempurna. Vitamin A berfungsi untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai manfaat yang tersembunyi dari wortel.

Khasiat Wortel bagi Kesehatan Mata


1.      Menjaga Penglihatan Dengan Baik

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, wortel merupakan sayuran yang berfungsi untuk menjadikan penglihatan mata agar lebih baik. Hal itu dikarenakan di dalam wortel terdapat sumber beta karoten yang akan di ubah dalam organ hati menjadi sumber vitamin A.

2.      Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan di dalam wortel, seperti beta karoten, lutein dan alfa karoten adalah zat yang dibutuhkan di dalam jantung. Karena zat-zat tersebut berfungsi untuk menghindari berbagai serangan serta gangguan jantung.

3.      Sayuran Anti Kanker

Kandungan falcarindiol dan falcarinol adalah zat anti kanker yang terdapat di dalam wortel. Oleh karena itu wortel dijadikan sebagai salah satu sayuran yang efektif untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.

4.      Menjaga Kesehatan Gigi

Wortel mempunyai kandungan mineral tertentu yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu. Wortel juga berperan penting untuk membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi serta gusi.

5.      Pembersih Racun Di Dalam Tubuh

Kandungan sumber vitamin A yang terdapat di dalam wortel dapat membantu membersihkan organ usus besar, hati dan empedu secara efektif.

Umbi-umbian ataupun sayuran sehat yang menjadi kesukaan kelinci ini memang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda bisa menjadikan wortel sebagai jus, dengan begitu Anda bisa memperoleh manfaat jus wortel bagi kesehatan yang nikmat rasanya.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D