Khasiat Jus Pinang Muda Asli untuk Wanita & Pria

Khasiat Jus Pinang


Sebagian besar masyarakat Indonesia banyak yang sudah mengetahui buah pinang. Buah yang mempunyai nama asing batel plam ini berasal dari pohon yang menyerupai pohon kelapa. Sementara itu, pohon buah pinang mempunyai tinggi mencapai 25 meter, pelepah daunnya berbentuk seperti tabung dengan panjang 80 cm dan bagian ujung daunnya tampak seperti sobek. Pohon pinang merupakan pohon yang terkenal karena banyak digunakan sebagai lomba di hari perayaan tertentu, yaitu lomba panjat pinang. Selain itu, buahnya mempunyai kandungan nutrisi yang berkhasiat bagi kesehatan. 

Buah pinang memiliki kandungan seperti arecaidine, guracine, guvocoline, arecolidine dan kandungan beberapa senyawa lainnya. Bijinya juga mempunyai kandungan alkaloida seperti arekolina dan arekaina bersifat adiktif yang berfungsi untuk merangsang otak. 

Manfaat Jus Buah Pinang bagi Kesehatan Tubuh 


Khasiat Jus PinangDi dalam kalangan masyarakat tradisional, buah ini banyak dimanfaatkan sebagai salah satu komponen campuran untuk makan daun sirih yang berguna untuk membersihkan gigi. Akan tetapi sebagian besar masyarakat Indonesia sudah banyak yang memanfaatkannya untuk mengobati pendarahan, disentri, diare dan penyakit kulit seperti kudisan. Sedangkan bijinya dimanfaatkan untuk mengobati cacingan terutama untuk mengobati dan menghilangkan cacing pita.

Baru-baru ini buah pinang banyak diolah menjadi jus yang segar untuk diambil manfaatnya bagi kesehatan tubuh khususnya bagi stamina pria supaya tidak mudah lelah dan loyo setelah melakukan berbagai aktivitas yang berat. Pada zaman dahulu, buah pinang banyak dimanfaatkan sebagai makanan untuk para tentara yang sedang berperang. Para tentara zaman dahulu meskipun jarang mendapatkan jatah makanan tapi tubuhnya tetap bugar dan semangat karena mengonsumsi buah pinang.

Selain itu mengonsumsi buah pinang juga dipercaya untuk meningkatkan vitalitas pria. Karena memiliki rasa yang yang pahit saat diolah menjadi jus, dapat dicampurkan dengan gula, madu, dan campuran buah lainnya untuk menghilangkan rasa pahit di dalamnya. Membuat jus buah pinang caranya sama seperti membuat jus pada umumnya. Namun, jika ingin membuat jus buah pinang untuk vitalitas pria bisa dicampurkan dengan telur ayam kampung atau telur bebek kemudian dicampurkan dengan madu  dan dihaluskan menggunakan blender.

Manfaat jus buah pinang bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi dan memakainya dengan porsi yang tidak berlebihan. Selain itu juga harus tetap melakukan cara yang tepat dan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan para ahli seperti ahli gizi dan dokter.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D