-->

Khasiat Buah Kelapa Muda Hijau bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kelapa Muda Hijau

Saat mendengar kata kelapa, tentunya bukan hal yang asing bagi kita semua. Kelapa adalah salah satu tanaman tropis di Indonesia, pohon kelapa sendiri memiliki banyak manfaat sebagai kebutuhan manusia. Maka dari itu tunas kelapa dijadikan sebagai simbol pramuka, hal itu dikarenakan pohon kelapa memiliki banyak manfaat diantaranya, daun dari pohon kelapa banyak digunakan sebagai membuat ketupat, dan hiasan-hiasan sesaji pada saat upacara adat khususnya di pulau Bali. Tulang daun pohon kelapa dapat digunakan sebagai lidi, pelepah serta batangnya dapat dimanfaatkan sebagai kayu bakar.

Selain itu buah kelapa juga lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan bagian pohon lainnya. Buah kelapa memiliki kandungan air yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Banyak sekali manfaat kesehatan lainnya yang dapat diperoleh dari buah kelapa.

Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Pada kesempatan kali ini, kami memberikan informasi mengenai manfaat luar biasa dari buah kelapa.

Khasiat Buah Kelapa Muda Hijau


1.      Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan lemak jenuh yang terdapat di dalam buah kelapa berguna untuk mengurangi penumpukan lemak pada bagian arteri yang terdapat di dalam jantung.

2.      Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah kelapa memiliki sifat anti-virus, anti bakteri, serta anti jamur. Sehingga mengonsumsi buah kelapa akan berdampak besar untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3.      Membuat Tulang Lebih Kuat

Di dalam buah kelapa terdapat kandungan magnesium dan kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu buah kelapa juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau yang disebut dengan osteoporosis.

4.      Menjaga Sistem Pencernaan

Buah kelapa mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi, Hal itu menjadikan buah ini sangat baik untuk menjaga organ pencernaan dan sistem pencernaan.

5.      Membuat Gigi Lebih Kuat dan Sehat

Karena memiliki kandungan kalsium dan magnesium, buah kelapa dapat berperan untuk menutrisi gigi serta dapat membuat gigi lebih kuat.


Demikianlah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari buah kelapa. Buah yang beserta seluruh bagian pohonnya bermanfaat ini memang diakui punya banyak kegunaan bagi kehidupan manusia, termasuk manfaat buah kelapa bagi kesehatan tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel