Khasiat Buah Durian Kuning untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian Montong

Durian adalah buah yang dikenal sebagai king of fruits. Durian adalah buah yang memiliki bau yang menyengat dengan rasa yang manis, durian memiliki ciri khas yaitu adanya banyak duri di bagian luar kulitnya. Bagi para pencinta buah ini, pastinya akan selalu menantikan musim durian pada saat waktunya akan tiba. Selain enak, buah ini ternyata mempunyai manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan & Manfaat Buah Durian Kuning, Montong, Tawang dll bagi Kesehatan

Durian mengandung banyak nutrisi, diantaranya adalah protein, karbohidrat, serat, kalium, kalsium, fosfor, vitamin B1, B2 dan vitamin C. Nutrisi yang terdapat dalam buah durian dapat membantu menjaga dan mempertahankan tubuh agar tetap sehat serta selalu prima setiap hari. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang manfaat dahsyat durian bagi kesehatan.

Buah Durian Kuning



1.      Menutrisi Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium, kalium, vitamin B1 dan B2 yang terdapat di dalam durian, berfungsi untuk menyuplai berbagai nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga dan menyehatkan tulang dan gigi.

2.      Menjaga Sistem Pencernaan

Buah durian memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan serat inilah yang dapat berfungsi untuk menjaga sistem pencernaan dan menyehatkan organ pencernaan di dalam tubuh. Selain itu serat yang dimiliki juga berfungsi untuk mencegah terjadinya sembelit atau susah buang air besar.

3.      Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah

Mangan yang terkandung di dalam buah durian akan berperan untuk mengontrol kadar gula di dalam darah agar tetap normal.

4.      Solusi Untuk Gejala Anemia

Folat, tembaga dan zat besi yang terdapat di dalam buah durian mempunyai peranan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah.

5.      Penangkal Depresi Secara Alami

Buah durian yang mempunyai kandungan vitamin B6, memiliki peranan penting untuk memproduksi serotonin. Serotonin adalah zat yang berperan untuk menyerang dan mencegah terjadinya depresi.

6.      Solusi Agar Tidak Mudah Lelah

Di dalam 100 gram durian terdapat kebutuhan karbohidrat 21% yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga buah durian dapat menambah energi pada tubuh agar tidak mudah lelah.

Itulah tadi aneka khasiat & manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh. Buah yang memiliki bau khas dan rasanya yang khas juga ini ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D