7 Gejala Jantung Kurang Sehat, Waspadalah !

Gejala Jantung yang Kurang Sehat

Jantung merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk memompa darah untuk diedarkan ke seluruh tubuh. Darah yang diedarkan mengandung oksigen dan nutrisi, kemudian akan distribusikan ke organ tubuh lainnya. Karena memiliki fungsi yang sedemikian pentingnya, jantung disebut sebagai organ vital. Apa yang terjadi jika jantung tidak berfungsi dengan baik? Tentunya akan berpengaruh pada kesehatan tubuh kita karena jantung merupakan organ tubuh yang dipakai untuk sumber kehidupan manusia atau dapat disebut juga sebagai mesin utama.

Menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang perlu digaris bawahi karena sangat penting untuk menjaga kestabilan tubuh. Menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup yang sehat seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, istirahat yang cukup serta berolahraga secara teratur.

 Ciri – ciri Jantung yang Kurang Sehat

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai gejala jantung yang tidak sehat. Mengenali kondisi jantung dan kesehatan tubuh kita merupakan faktor yang terpenting, oleh karena itu tak sedikit yang menyarankan untuk memeriksakan kesehatan secara berkala. Berikut ini adalah tanda-tanda atau gejala awal jantung yang tidak sehat.

Gejala Jantung Kurang Sehat

1.      Tanda awal jantung yang tidak sehat pada saat terjadinya disfungsi ereksi .
2.      Sering tidur mendengkur, juga merupakan gejala awal tanda-tanda jantung yang kurang sehat.
3.      Terjadinya pendarahan pada gusi, gusi tiba-tiba bengkak dan ada rasa sakit tiba-tiba di gusi. Hal itu merupakan gejala ketiga jantung yang tidak sehat.
4.      Pergelangan tangan dan pergelangan kaki akan terasa membengkak merupakan gejala jantung yang tidak sehat
5.      Denyut jantung tidak beraturan.
6.      Adanya rasa nyeri pada dada dan bahu dada merupakan indikasi kuat yang menunjukkan bahwa memiliki jantung yang tidak sehat.
7.      Sering mengalami sesak nafas merupakan sebuah sinyal yang menandakan bahwa jantung tidak sehat.

Kesehatan merupakan aset terpenting yang tak ternilai harganya. Bila Anda mengalami gejala seperti yang dijelaskan segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan tindakan yang tepat. Yang perlu diketahui adalah mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu jagalah selalu kesehatan Anda.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D