-->

Cara Menghilangkan Stres karena Pekerjaan di Tempat Kerja

Stress pasti setiap orang pernah mengalami, apalagi yang sering disibukkan oleh banyaknya pekerjaan atau masalah kehidupan yang belum ada jalan keluarnya. Stress merupakan salah satu penyakit yang sudah banyak menelan korban jiwa. Banyak orang yang mengalami stress dan tidak tau bagaimana mengatasinya kemudian mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Hal tersebut merupakan orang yang mudah putus asa, tidak ingin berusaha untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

Tips Alami & Cepat Mengatasi Stress di Tempat Kerja Karena Masalah Pekerjaan

Ada banyak cara untuk menghilangkan stress, terkadang untuk mengatasinya perlu waktu yang lama. Namun, ada cara bagaimana cara mengatasi stress secara singkat, mungkin hanya beberapa menit saja.

  • Sering Bergerak Di Tempat Kerja 
Cara menghilangkan stres karena pekerjaan di tempat kerja
Image Source: pixabay.com
Pekerjaan yang mengharuskan duduk seharian di tempat kerja dapat menimbulkan rasa stress. Apalagi posisi duduk yang tidak pernah berubah dapat membuat tubuh terasa sakit, seperti di bagian pinggang, punggung, dan leher serta memicu timbulnya stress. Untuk mengatasinya dapat melakukan sedikit gerakan tangan atau merubah posisi duduk. Atau dapat melakukan gerakan seperti menjinjit lalu turunkan dengan kedua tangan memegang pinggang sebanyak 8 -10 kali, supaya tidak bosan dan juga dapat menyehatkan jantung. 


  • Jalan – Jalan
Melakukan kegiatan jalan – jalan ke luar ruangan sebentar merupakan salah satu cara mengatasi stress yang bisa dilakukan. Berdiri dari tempat duduk, lalu keluarlah dari ruang kerja untuk memandangi suasana sekitar dan rasakan serta hirup hembusan angin yang menerpa. Cara ini, cukup efektif untuk menghilangkan stress hanya dengan melakukan gerakan berjalan keluar ruangan kerja dan menenangkan hati dengan memandang suasana sekitar dapat membuat hati tenang, stress pun hilang. 


  • Melakukan Komunikasi Dengan Orang Terdekat
Pada saat sendiri tanpa teman, keluarga atau pada saat ada pekerjaan yang mengharuskan jauh dari keluarga dapat membuat tingkat stress meninggi. Hal tersebut disebabkan tidak adanya orang terdekat yang dapat diajak curhat, seperti orang tua, keluarga atau sahabat. Nah, sebaiknya lakukanlah komunikasi via internet atau telepon yang dapat membuat rasa stress berkurang dengan mendengar suaranya. Karena menurut sebuah penelitian, hanya dengan mendengarkan sara orang terdekat, seperti ibu dapat melepaskan sebuah hormon oxytocin yang mampu menghalau stress. Sehingga, seketika rasa stress tersebut akan reda secara singkat hanya dengan mendengar suara orang terdekat. 


  • Minum Teh Peppermint 
Minum teh hangat sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu obat menenangkan pikiran. Apabila sedang mengalami stress, segeralah meminum teh hangat dan tambahkanlah peppermint. Hal ini dikarenakan dengan menghirup aroma peppermint dapat menghilangkan kecemasan dan rasa lelah sebanyak 20%. Selain itu, menghirup peppermint dapat menghilangkan frustrasi sebanyak 25%, jadi dengan meminum teh hangat yang dicampur peppermint dapat menghilangkan stress. 


Nah, demikian tadi cara menghilangkan stress di tempat kerja yang dapat dipraktekkan. Jadi, menghilangkan stress tidak memerlukan waktu yang lama, cukup melakukan cara diatas dapat mengatasi stress yang sering melanda. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel