Cara Mengeluarkan Racun / Toksin dalam Tubuh Secara Alami

Cara Alami Mengeluarkan Racun di Dalam Tubuh alias Detoksifikasi

Terkadang kita tidak menyadari bahwa di dalam tubuh kita terdapat banyak racun. Racun itu bisa disebabkan oleh faktor makanan, pola hidup, dan lingkungan sehari-hari. Hal tersebut menimbulkan zat yang tidak diperlukan terserap di dalam tubuh menjadi zat berbahaya, bahkan dapat menimbulkan penyakit serius.

Kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti mengonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi, minum minuman beralkohol, kebiasaan merokok, makan minuman instan yang mengandung banyak bahan pengawet dan lain sebagainya. Hal tersebut faktor dari dalam yang mempengaruhi adanya racun atau zat yang berbahaya di dalam tubuh. Sedangkan faktor dari dalam disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti lingkungan yang tidak bersih, banyaknya polusi udara dan akibat pengaruh radikal bebas.

Tips Mengeluarkan Toksin / Racun Dari Dalam Tubuh (Detoksifikasi)

Cara mengeluarkan racun / toksin dalam tubuh secara alami
Image Source: pixabay.com
Menghilangkan racun di dalam tubuh yang disebut dengan detoksifikasi, bisa dilakukan dengan cara alami dan aman. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas cara melakukan detoksifikasi alami. Cara-cara ini cenderung aman bagi tubuh karena telah diuji dan diteliti keampuhannya.


1.      Minum Air Kelapa Hijau

Meminum air kelapa hijau merupakan cara yang sudah diketahui banyak orang pada masyarakat umum. Cara ini memang terbukti ampuh untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Air kelapa hijau bermanfaat untuk saluran pencernaan serta dapat melawan virus, kuman dan bakteri yang terdapat di dalam tubuh. Meminum air kelapa hijau secara teratur dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh dan berguna pula untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2.      Minum Air Putih Hangat

Kita semua pasti telah mengetahui manfaat air putih untuk tubuh kita, bahkan para ahli pun juga menyarankan untuk mengonsumsi 8 hingga 12 gelas per harinya. Air putih berfungsi untuk menghilangkan racun dan ampas yang tersisa di dalam tubuh. Air putih juga berfungsi untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh secara alami. Minumlah air putih hangat karena hal itu berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam bentuk keringat dan urine.

3.      Minum Jus Buah

Sebaiknya pilihlah jus buah organik yang memiliki kandungan glikemik rendah. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, campurkan juga dengan sayuran organik.


Demikianlah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk detoks tubuh atau mengeluarkan racun / toksin dalam tubuh secara alami.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D