Cara Mencegah Gejala Flu dan Batuk yang Unik

Tips Aneh untuk Mencegah Flu


Flu biasa terjadi karena kondisi tubuh yang tidak tahan terhadap suhu dingin atau karena alergi. Ketika terkena flu membuat segalanya tidak nyaman, seperti hilangnya nafsu makan, dijauhi orang karena takut tertular dan lain sebagainya yang membuat rasa tidak nyaman. Flu juga dapat membuat seseorang merasakan sakit kepala, pilek dan hidung tersumbat. 


Tips Mengatasi Flu / Influenza yang Aneh & Unik

Untuk mengatasi itu semua, berikut ini ada beberapa tips yang cukup aneh untuk dilakukan, namun mampu mengatasi flu. 
  • Gunakan Kaos Kaki 

Dengan menggunakan kaos kaki dapat membuat kaki merasa hangat dan nyaman, sehingga terhindar dari penyakit flu. Sebab, kaki yang dingin dapat mengirim sinyal ke saraf pusat untuk mengurangi panas tubuh. Saraf pusat akan merespon dengan mengurangi panas ke bagian tubuh yang dingin dengan cepat. Sehingga. Aliran darah juga ikut diperlambat, begitu juga sel darah putih yang berguna untuk melawan virus  penyebab flu. Jadi, penggunaan kaos kaki tersebut dapat membuat suhu tubuh meningkat, sehingga peredaran darah akan semakin lancar. 



  • Menggunakan Air Garam untuk Berkumur 

Lakukan kegiatan berkumur dengan menggunakan air hangat yang dicampur garam setiap 2 kali sehari. Cara tersebut dapat mengurangi resiko terkena penyakit flu atau infeksi karena virus sebanyak 34%. Larutan garam memiliki manfaat sebagai antiseptik yang dapat menghilangkan virus dan lendir yang menyebabkan penyakit, salah satunya adalah flu. 



  • Menonton TV

Menurut sebuah penelitian, dengan menonton TV selama setengah jam dapat membuat pikiran lebih rileks dan menurunkan resiko terkena penyakit sebanyak 80%. Hal ini dikarenakan produktivitas hormon korsitol meningkat, yaitu hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, tubuh tidak mudah rentan terkena penyakit yang menyerang sistem imun, seperti flu. 



  • Tidur 8 Jam 

Menurut sebuah penelitian menyebutkan jika tidur selama 8 jam setiap malam hari dapat mencegah terjangkit penyakit flu. Dengan tidur nyenyak, tubuh akan membentuk sebuah antibodi yang dapat melawan virus dan mencegah peradangan pada tubuh, salah satunya adalah flu. 


Nah itulah tadi tips aneh yang mampu mengatasi penyakit flu. Jadi, untuk mengatasi sebuah penyakit, contohnya flu tidak perlu memeriksakan ke dokter atau meminum obat – obatan kimia yang masih memiliki efek samping bagi tubuh. Cekup dengan cara yang sederhana penyakit pun hilang. Aneh ya?
Advertisement

Artikel Lainnya :-D