Cara Memutihkan Gigi yang Sudah Kuning Sekali / Permanen

Cara Memutihkan Gigi yang Sudah Kuning


Memiliki gigi yang indah, putih dan bersih merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang. Kondisi gigi dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang karena aktivitas sehari-hari manusia tidak lepas dari kegiatan berbicara, tertawa dan tersenyum.

Untuk mencegah terjadinya gigi yang meguning bisa dilakukan dengan menjaga gigi agar tetap sehat. Mengosok gigi minimal dua kali sehari setelah makan pagi dan sebelum tidur, merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan gigi. Faktor kebersihan bukanlah satu-satunya yang dapat memicu berubahnya warna gigi.  Kebiasaan seperti mengonsumsi kopi, mengonsumsi minuman herbal, pemakaian obat-obatan tertentu dan kebiasaan merokok juga merupakan faktor yang menyebabkan warna gigi menjadi kuning. 


Tips Memutihkan Gigi Kuning secara Tradisional dengan Bahan Alami


Pada kesempatan kali ini, akan diulas mengenai cara memutihkan gigi  kuning. Berikut ini caranya:


Cara Memutihkan Gigi yang Sudah Kuning

  • Mengonsumsi Buah-buahan
Mengonsumsi buah-buah merupakan salah satu cara yang berfungsi untuk memutihkan gigi secara alami. Di dalam buah-buahan terdapat kandungan serat yang cukup tinggi, serat tersebut berfungsi untuk memutihkan gigi secara alami. 

  • Bersiwak
Bersiwak merupakan cara membersihkan gigi menggunakan akar atau batang pohon. Gunakan akar atau batang pohon yang lembut dan bersih. Cara ini terbukti ampuh karena sudah banyak digunakan oleh umat muslim sejak jaman dahulu.

  • Arang Kayu
Memutihkan gigi dengan arang kayu merupakan hal yang dianggap aneh, tetapi cara ini telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia pada jaman dahulu. Memang terdengar sangat aneh, karena arang memiliki warna hitam. Namun, cara ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk memutihkan gigi secara alami.

  • Kulit Jeruk
Memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk merupakan hal yang belum diketahui masyarakat luas. Memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk dilakukan dengan mengosokkan kulit jeruk bagian dalam (berwarna putih) pada gigi. Cara ini perlu dihindari bagi  orang yang memiliki gigi sensitif karena kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C (bersifat asam).

  • Pasta Gigi Alami
Menggunakan pasta gigi alami merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Pasta gigi alami dibuat dengan menyiapkan kulit jeruk dan daun salam yang sudah dijemur hingga kering. Kemudian, kedua bahan tersebut ditumbuk sampai halus. Setelah itu, dicampurkan dengan air sampai berbentuk pasta.


Semua cara tersebut tidak danjurkan untuk dipakai secara berlebihan karena dapat menghilangkan email gigi. Hilangnya email gigi menyebabkan gigi menjadi cepat rusak dan berlubang. Semoga tips memutihkan gigi yang sudah kuning tersebut bermanfaat!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D