Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil, Diet, Kecantikan & Kesehatan

Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan Tubuh

Meskipun bernama kacang almond, ternyata kacang almond bukan termasuk dalam family kacang – kacangan. Kacang almond berasal dari biji almond yang tinggi kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. kacang almond mudah untuk didapatkan dan harganya relatif cukup murah. Kacang almond biasanya digunakan sebagai toping atau hiasan tabur sebuah kue atau cake.

Banyak produk makanan yang berasal dari kacang almond, seperti tepung, minyak almond atau santan yang terbuat dari kacang almond. Biji almond mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbohidrat, protein vitamin, tinggi serat dan mineral. Dari kandungan tersebut kacang almond memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. 


Khasiat Mengkonsumsi Kacang Almond bagi Kesehatan, Ibu Hamil, Janin, Diet, Kecantikan Kulit dll


Nah, manfaat apa saja yang didapat saat mengkonsumsi kacang almond? Berikut manfaatnya!


Manfaat Kacang Almond


  • Tinggi Antioksidan
Kacang almond memiliki kandungan antioksidan berupa vitamin E yang cukup tinggi. Manfaat dari antioksidan tersebut dapat menangkal radikal bebas akibat dari polusi dan mencegah terjadinya kerusakan sel. Selain itu, manfaat dari vitamin E adalah membuat kulit halus dan tetap terjaga kelembapannya.

  • Penambah Energi
Kandungan protein dan karbohidrat dalam kacang almond berguna sebagai penambah energi untuk tubuh, sehingga membuat selalu bersemangat saat menjalankan aktivitas. Selain itu, kandungan proteinnya juga dapat menambah masa otot, sehingga terlihat lebih besar. Apalagi ditambah dengan melakukan fitnes atau berolahraga setiap hari akan mendapatkan bentuk tubuh yang kekar dan perut menjadi six pack, sehingga terlihat lebih handsome bagi pria.

  • Menstabilkan Tensi atau Tekanan Darah
Kacang Almond memiliki kandungan zat potassium yang berguna untuk menstabilkan tekanan darah atau tensi dalam tubuh. Sehingga membuat terhindar dari penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

  • Menurunkan Berat Badan
Kacang almond juga dapat dimasukan dalam menu program diet yang tinggi serat dan dapat menurunkan berat badan. Sebab kacang almond memiliki kandungan riboflavin, tembaga dan mangan yang membatu metabolisme tubuh dengan memproses glukosa menjadi energi atau tenaga. Alhasil akan terhindar dari obesitas atau kelebihan berat badan. Selain itu, kandungan serat yang cukup tinggi berguna memberikan rasa kenyang lebih lama dan dapat melancarkan organ pencernaan.

  • Menguatkan Tulang
Kandungan kalsium dalam kacang almond dapat membantu tulang agar tetap kuat dan sehat. Selain itu, supaya terhindar dari penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang akibat kepadatan tulang yang berkurang.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Kacang almond ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sebab, kacang almond memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan, sehingga terhindar dari kolesterol dan penyakit jantung.

  • Mencegah Gangguan Metabolisme
Kandungan mangan dalam kacang almond yang cukup tinggi dapat mencegah terjadinya gangguan pada sistem metabolisme tubuh. Seperti membuat kelenjar tiroid bekerja secara optimal untuk menjalankan sistem metabolisme tubuh.

  •  Mencegah Bayi Lahir Cacat
Bagi ibu hamil, asam folat sangat penting untuk menghindar kecacatan pada calon buah hati. Untuk mencegah resiko tersebut dapat mengkonsumsi kacang almond yang tinggi asam folat yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan bayi dan mencegah bayi cacat fisik maupun mental.

Demikian tadi beberapa manfaat mengkonsumsi kacang almond untuk kesehatan. Jadi, kacang almond bukan merupakan keluarga dari jenis kacang – kacangan, melainkan berasal dari biji bauh almond. Namun, tetap memiliki kandungan yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan bagi kesehatan. 
Advertisement

Artikel Lainnya :-D