6 Manfaat Makan Coklat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengonsumsi Coklat bagi Tubuh

Siapa sih yang tidak mengenal coklat?  Coklat adalah makanan yang mempunyai penggemar di semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa. Selain coklat memiliki rasa yang lezat, para ahli psikologi juga telah banyak yang menjelaskan bahwa mengonsumsi coklat dapat meningkatkan daya mood seseorang dengan mengubah suasana hati menjadi senang. Kemudian banyak juga para ahli kecantikan menggunakan coklat sebagai salah satu bahan dasar dan bahan utama untuk metode perawatan kulit.

Manfaat Makan Coklat bagi Kesehatan

Baru-baru ini coklat telah diuji dengan melakukan penelitian, dan hasilnya sungguh menakjubkan karena coklat sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Jika Anda penasaran? Berikut ini kamu akan mengulas beberapa informasinya.



Manfaat makan coklat untuk kesehatan tubuh
Image Source: pixabay.com
1.     Anti Depresi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa coklat mampu mengubah suasana hati orang yang memakannya. Coklat juga dapat dijadikan obat ketikan merasa down karena mengalami banyak permasalahan hidup. Coklat berfungsi sebagai anti depresi karena mengandung serotin merupakan zat anti depresi yang alami.

2.     Mengurangi Resiko Penyakit Kanker

Coklat atau kakao mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker dengan bantuan protein tertentu di dalam tubuh.

3.     Mencegah Penyakit Jantung

Coklat dengan jenis coklat bar yang mampu membuat sistem kardiovaskular menjadi lancer. Dark Coklat juga dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung dengan prosentase hingga 50% dan mengurangi penyakit koroner hingga 10%.

4.     Menurunkan Kolesterol

Coklat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat atau yang sering disebut dengan LDL dengan cara meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

5.     Menurunkan Tekanan Darah

Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan ini berfungsi menurunkan tekanan darah dengan cara memproduksi oksidan nitrat. Selain dapat menurunkan tekanan darah, antioksidan di dalamnya juga berfungsi untuk menyeimbangkan hormone dalam tubuh.

6.     Berguna Untuk Kesehatan Otak

Coklat mampu membuat saraf-saraf otak menjadi rileks dan dapat membantu mengontrol seluruh organ tubuh.

Begitu banyak manfaat kesehatan yang kita dapatkan dengan mengonsumsi coklat. Tapi yang perlu diketahui adalah semua itu akan mendapatkan hasil yang maksimal jika tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Terima kasih karena telah meluangkan waktu membaca manfaat makan coklat bagi kesehatan tubuh. 
Advertisement

Artikel Lainnya :-D