Khasiat Kopi Luwak Asli bagi Kesehatan

Khasiat Kopi Luwak untuk Kesehatan

Kopi luwak merupakan jenis kopi yang sudah terkenal diseluruh dunia dan hebatnya lagi kopi ini berasal dari negara tercinta Indonesia. Kopi luwak memiliki harga yang sangat mahal dan aroma serta rasa yang khas sehingga membuat pecinta kopi tergoda dengan kopi yang satu ini.

Kopi luwak ditemukan oleh para pekerja paksa di perkebunan kopi pada jaman penjajahan dahulu. Ceritanya, para pekerja ini tidak diperbolehkan menikmati kopi yang berada di pohonnya, sehingga secara tidak sengaja mereka menemukan biji kopi dari sisa kotoran binatang luwak yang memakan biji kopi. Pada akhirnya, para penjajah mengetahuinya dan mencoba kopi tersebut. Ternyata kopi yang dihasilkan dari kotoran luwak lebih nikmat dari kopi yang diolah menggunakan alat.

Manfaat Minum Kopi Luwak bagi Kesehatan Tubuh

Yaps, kopi luwak merupakan kopi yang berasal dari kotoran luwak yang tidak ikut tercerna. Hasil dari sisa pencernaan inilah yang membuat kopi jenis ini mahal harganya dan memiliki aroma serta rasa yang nikmat dibandingkan jenis yang lainnya. Selain itu, manfaat kopi luwak ternyata ada juga bagi kesehatan. Pasti Anda ingin mengetahui manfaat apa saja yang ada di dalam kopi luwak untuk kesehatan kita, simak terus ya!

Kopi Luwak Asli

  • Mencegah Penyakit Parkinson

Kopi identik dengan kandungan kafein di dalamnya. Kandungan inilah yang dapat mencegah penyakit Parkinson pada manusia. Hal tersebut dikarenakan kopi yang mengandung kafein yang terdapat antioksidan tinggi, sehingga mampu mencegah adanya radikal bebas dan mencegah kerusakan sel saraf.

  • Mencegah Penyakit Alzheimer

Kopi luwak mengandung kafein yang berguna menghambat radang di otak. Apabila terjadi peradangan pada otak mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit otak, salah satunya Alzheimer.

  • Melindungi Kulit

Adanya kendungan kafein di setiap kopi, terutama kopi luwak, bermanfaat untuk melindungi kulit dari penyakit kanker dan jenisnya. Kafein sendiri memiliki fungsi untuk membunuh sel penyebab terjadinya kanker yang ada dalam kulit. Selain itu, kafein juga bermanfaat untuk menghentikan tumor. Anda cukup mengkonsumsi kopi sebanyak 2 – 5 cangkir per harinya, maka akan mengurangi resiko terjangkit kanker kulit sebanyak 17%.

  • Mencegah Kanker Payudara

Kopi jenis ini merupakan kopi yang juga diperuntukkan bag kaum wanita. Hal ini dikarenakan manfaatnya dapat mencegah timbulnya kanker payudara karena antioksidan yang ada di dalamnya.


Nah, itulah tadi manfaat dari kopi luwak bagi kesehatan tubuh kita. Jadi, kopi luwak tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, namun juga bermanfaat untuk mencegah berbagai beberapa penyakit, salah satunya adalah kanker dan tumor yang merupakan penyakit berbahaya. 


Advertisement

Artikel Lainnya :-D